Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Karimun Konfirmasi Penambahan Pasien Baru Positif Covid-19

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Karimun, Kabarbatam.com – Hampir satu bulan sejak tidak adanya kasus pasien positif Covid-19 atau virus corona, kali ini Kabupaten Karimun mengonfirmasi adanya pasien baru covid-19.

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau kembali menyampaikan adanya penambahan kasus pasien positif terpapar virus, yang pertamakali muncul di Kota Wuhan, Tiongkok, tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten Karimun, Rachmadi. Melalui siaranpersnya, Kamis (25/6/2020).

“Hari ini kami menyampaikan adanya penambahan pasien positif Covid-19 nomor enam, ” ujar Rachmadi.

Dikatakan Rachmadi, identitas pasien positif nomor enam tersebut yakni berusia 30 tahun dengan alamat Pacitan, Jawa Timur.

“Pasien positif keenam tersebut mulai dirawat di RSUD Muhammad Sani sejak tanggal 19 Juni 2020,” Katanya.

Rachmadi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Karimun ini menjelaskan, Pasien tersebut sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya, Jawa Timur.

“Sebelum ke Kabupaten Karimun ia memiliki riwayat perjalanan dari Surabaya, saat di rapid test hasilnya reaktif, kemudian dilakukan tes PCR dan keluar hari ini hasilnya Positif Covid-19,” Jelasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Karimun saat ini masih berstatus zona hijau Covid-19. Lima pasien yang sebelumnya dinyatakan positif, telah sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Pasien kelima dinyatakan sembuh pada 25 Mei 2020. (Gik)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending