Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Kasus Narkoba dan Korupsi Menonjol di Kepri Selama 2021, Irjen Aris: Ada 307 Kasus Narkoba Selama 1 Tahun

Published

on

Batam, Kabarbatam.com – Sepanjang tahun 2021, Polda Kepri menangani sebanyak 307 kasus terkait narkoba, dengan Penyelesaikan kasusnya sebanyak 249 kasus.

“Selain Narkoba, kasus yang menonjol yakni kasus korupsi,” kata Irjen Aris Budiman, Kapolda Kepri saat menggelar rilis akhir tahun 2021, Sabtu (1/1/2022).

Aris mengatakan, tindak kasus narkoba yang besar diungkap Polda Kepri yaitu pada tanggal 20 september 2021 lalu, dengan mengamankan sabu seberat 107,258 kilogram yang diamankan di perairan sekitar Pulau Putri Kota Batam.

“Jumlah tersangka yang diamankan sebanyak 5 orang,” ujarnya.

Lanjut Aris, sebelumnya di bulan februari juga telah melakukan pemusnahan barang bukti narkotika seberat 46.926,67 gram atau hampir 47 Kg, yang didapatkan dari empat orang tersangka.

“Barang bukti narkotika ini didapatkan dari empat TKP, diantaranya di Parkiran J8 Food Court Kec. Lubuk Baja, Pinggir Jalan Pelabuhan Sagulung, didalam lemari dan Gudang Teluk Bakau Kecamatan Belakang Padang, dan di Kavling Bida Ayu, Sei Beduk,” ungkap Aris.

Atas pencapaian ini, Polda Kepri akan melakukan upaya-upaya dalam menyelamatkan generasi muda indonesia dari paparan narkoba dan tentu dengan dukungan seluruh stake holder yg ada di wilayah Kepri.(*)

Trending