Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Kepri

Bangun Sinergitas Kemenag Lingga Kunker ke Kecamatan Singkep Selatan

fikri

Published

on

Foto Gambar Bangun Sinergitas Kemenag Lingga Kunker ke Kecamatan Singkep Selatan - WhatsApp Image 2020 07 14 at 17.25.41

Lingga, KABARBATAM.COM – Dalam rangka membangun sinergitas untuk memperkokoh peran agama ditengah masyarakat, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lingga lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Selasa (14/7/2020).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lingga M Nasir, S. Ag, MH mengatakan, agama merupakan pondasi dalam kehidupan bermasyarakat, untuk itu perlunya jalinan silaturahmi, komunikasi dan sinergitas dalam memperkokoh peran agama dengan kualitas layanan secara terpadu melalui tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh tanggungjawab.

“Tugas kita bersama adalah membangun kerukunan beragama dan mengawal generasi muda yang mencintai agamanya, sebab agama merupakan fondasi di dalam kehidupan, untuk itu mari kita rajut kebersamaan melalui tugas dan fungsi kita masing-masing, dengan melaksanakannya penuh tanggungjawab,” kata M Nasir.

Selain itu ia juga mengajak perangkat pemerintahan Kecamatan Singkep Selatan untuk dapat merangkul dan bersinergi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat dalam membangun masyarakat yang agamis guna mewujudkan kerukunan antar umat beragama ditengah keberagaman agama di masyarakat.

“Peran kita semua sedang ditunggu oleh negeri ini, terutama untuk mengawal generasi muda. Banyak tugas berat yang harus kita kerjakan bersama, dengan sinergitas dan kebersamaan mari kita wujudkan masyarakat yang agamis,“ kata M Nasir.

Pada kesempatan itu, M Nasir juga mengajak membangun generasi muda yang cinta dan berpedoman hidup dengan pondasi agama guna wujudkan Kabupaten Lingga yang agamis, ia berharap Kecamatan Singkep Selatan menjadi pioner dalam mewujudkan impian besar generasi muda dan masyarakat yang bebas buta aksara Al-Quran.

“Mari kita wujudkan Kabupaten Lingga bebas buta aksara Quran. Semoga Kecamatan Singkep Selatan ini menjadi pioner dalam mewujudkan cita-cita besar ini,” kata dia.

Sementara itu Camat Singkep Selatan, Sabirin mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Kemenag Lingga yang telah jauh-jauh datang ke wilayah kerjanya tersebut, ia berharap dengan sinergitas dan koordinasi yang telah terjalin dapat terus terjaga serta berkesinambungan guna membawa masyarakat di kecamatan yang ia pimpin menjadi lebih baik, rukun dan damai berdampingan.

“Selama ini dalam suasana rukun dan damai, tentunya kondisi ini perlu untuk dipertahankan. Kerukunan menjadi modal dasar pembangunan. Semoga sinergitas dan koordinasi yang terjalin ini dapat terus berkelanjutan, guna mewujudkan Singkep Selatan yang agamis,” kata Sabirin.(Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending