Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Kepri

BPOM Batam Lakukan Monev Keamanan Pangan di Lingga

fikri

Published

on

Lingga, KABARBATAM.com – Dalam rangka monitoring dan evaluasi gerakan keamanan pangan desa (GKPD) 2019 Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Batam gelar Advokasi kelembagaan Desa II di One Hotel, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (13/12/2019).

Kepala BPOM Batam, Yosep Dwi Irawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan Badan POM terkait dengan intervensi gerakan keamanan aman desa.

“Dimana kita ingin berusaha mewujudkan desa yang pangannya aman. Jadi ini merupakan program pemberdayaan komunitas tentunya bahwa ketersediaan pangan aman dan bergizi merupakan hak setiap warga negara,” kata Yosep

Selain itu menurut Yosep, untuk mewujudkan hal tersebut BPOM tidak bisa bekerja sendiri maka dibutuhkan keterlibatan seluruh stakeholder pemerintah daerah.

“Karena jika kita bicara pangan merupakan sesuatu yang strategis karena aspeknya keterkaitan dengan kesehatan, dengan ketahanan nasional. Jika suatu bangsa apabila pangannya tidak aman, tidak bermutu bagaimana generasi ini memiliki daya saing,” ungkap Yosep.

Tujuan monitoring dan evaluasi (Monev) pada pelaksanaan program GKPD adalah untuk memastikan hal-hal yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan Monev ini perlu dilakukan ditingkat daerah agar setiap daerah mengetahui kemajuan, capaian target serta kendala pada pelaksanaan program GKPD.(Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending