Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Kepri

Budi Santoso Pimpin Ikatan Karyawan Timah Wilayah Kundur Periode 2020-2023

Avatar

Published

on

Foto Gambar Budi Santoso Pimpin Ikatan Karyawan Timah Wilayah Kundur Periode 2020-2023 - IMG 20200716 WA0046

Karimun, Kabarbatam.com – Ikatan Karyawan Timah (IKT) wilayah Kundur kembali menggelar Musyawarah Karyawan (Muskar).

Musyawarah Karyawan tersebut bertujuan untuk memilih kepengurusan IKT wilayah kundur periode tahun 2020-2023.

Dalam prosesi Musyawarah Karyawan yang berjalan seperti Pemilihan Umum (Pemilu) itu. Budi Santoso meraih hasil suara terbanyak.

Usai meraih suara terbanyak, Budi Santoso selaku Ketua IKT Wilayah Kundur yang baru dikukuhkan bersama Wakil Ketua I Ahmad Murni, Wakil Ketua II Taufik dan Wakil Ketua III Adrian untuk memimpin Serikat yang berdiri di Perusahaan PT TIMAH Tbk tersebut hingga tiga tahun ke depan.

“Tujuan IKT ini adalah untuk mengayomi dan memperjuangkan Hak-hak anggota yang dalam hal ini adalah karyawan Timah,” ujar Budi Santoso kepada Kabarbatam.com, Kamis (16/7/2020).

Dikatakan Budi, untuk kepengurusan IKT di wilayah kundur ini sudah periode yang ke lima kalinya.

Foto Gambar Budi Santoso Pimpin Ikatan Karyawan Timah Wilayah Kundur Periode 2020-2023 - IMG 20200716 WA0044

“Anggota IKT saat ini sudah kurang lebih 900 anggota di wilayah kepri dan Riau,” Katanya.

Kemudian terkait Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Karyawan, Budi Santoso menjelaskan hal tersebut sudah menjadi salah satu Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Ikatan Karyawan Timah Wilayah Kundur Periode 2020-2023.

“Seluruh Anggota kami selalu tekankan untuk menjaga Keselamatan dan kesehatan kerja dalam melaksanakan pekerjaannya dan terkait K3 tersebut kami sudah tuangkan dalam AD ART,” jelasnya.

Budi Santoso mengungkapkan, sebagai langkah awal kepengurusannya, pihaknya akan terlebih dahulu. Pertama, membentuk struktur organisasi, kemudian menunjuk pengurus di bawah ke pengurusan inti perusahaan dan mendata anggota dan kesejahteraan anggota.

“Kemudian kami juga menyusun program kerja setahun, memindahkan sekretariat yang semula berada di tempat jauh dari jangkauan anggota kini telah di pindahkan ke jalan protokol agar anggota mengetahui dan mudah mengakses setiap ada permasalahan, dan memberi pembekalan kepada pengurus dalam menjalankan organisasi agar semua keluhan karyawan terpenuhi,” ungkapnya.

Terakhir, orang nomor satu di IKT wilayah kundur ini berharap kedepannya kepengurusan IKT periode tahun 2020-2023 ini dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan

“Bagi saya setiap pengurus harus menjadikan kesejahteraan anggota di atas segala-galanya Prinsip saya jika kau melihat ketidakadilan dan kau bersedih maka kau adalah kawanku,” ucap Budi Santoso.

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending