Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Kepri

Bupati Karimun Resmikan UPT Puskesmas Durai dan Tanjungbatu

Avatar

Published

on

Foto Gambar Bupati Karimun Resmikan UPT Puskesmas Durai dan Tanjungbatu - IMG 20200721 WA0108

Karimun, Kabarbatam.com– Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Durai dan Tanjungbatu, Bupati Karimun Dr. H.  Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si, meresmikan dua gedung UPT Puskesmas sekaligus, Selasa (21/7/2020).

Berangkat bersama jajarannya melalui pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun, Bupati Karimun terlebih dahulu meresmikan UPT Puskesmas Kecamatan Durai sekira pukul 09.00 Wib.

Kemudian,sekitar pukul 13.00 Wib, Bupati kemudian melanjutkan perjalanannya untuk meresmikan UPT Puskesmas Tanjungbatu, Kecamatan Kundur.

Peresmian tersebut berlangsung meriah dan ditandai dengan pemotongan pita di pintu kedua gedung baru Puskesmas tersebut oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah meresmikan dua gedung UPT Puskesmas yang baru yaitu di Kecamatan Durai dan Kundur” ujar Aunur Rafiq.

Foto Gambar Bupati Karimun Resmikan UPT Puskesmas Durai dan Tanjungbatu - IMG 20200721 WA0112

Aunur Rafiq mengatakan, pembangunan gedung baru Puskesmas ini merupakan gedung ke-sembilan yang telah diresmikan di masa kepemimpinannya.

Hal itu dikatannya sesuai dengan visi dan misi kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

“Pembangunan gedung baru untuk UPT Puskesmas dimulai tahun 2017, hingga saat ini dari 13 gedung yang direncanakan sudah 9 gedung puskesmas yang kita bangun, ini sesuai misi kita keempat yaitu peningkataon kesehatan masyarakat” katanya.

Dijelaskan Bupati, pihaknya masih menyisakan satu gedung UPT Puskesmas yang masih dalam tahap pembangunan yakni di Kecamatan Belat.

“Tahun ini gedung UPT Puskesmas Kecamatan Belat masih dalam proses pembangunan, sisanya empat gedung lagi yakni di Kecamatan Kundur Barat, Karimun, Moro dan Niur Permai akan kita bangun insyaAllah pada tahun 2021,” Jelasnya.

Atas diresmikannya gedung baru UPT Puskesmas Durai dan UPT Puskesmas Tanjungbatu, Kundur, orang nomor satu di Karimun ini berharap agar pelayanan kepada masyarakat bisa semakin optimal.

“Gedung baru tentu semangat baru, kita harapkan pelayanan di kedua UPT Puskesmas ini bisa lebih ditingkatkan lagi, lebih optimal untuk melayani masyarakat kita yang membutuhkan layanan kesehatan,” ucap Aunur Rafiq. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending