Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Kepri

Desa Tanjung Batu Kecil Jadi Desa Tangguh Covid oleh Polres Karimun

Avatar

Published

on

Foto Gambar Desa Tanjung Batu Kecil Jadi Desa Tangguh Covid oleh Polres Karimun - IMG 20200711 WA0146

Karimun, Kabarbatam.com – Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Polda Kepulauan Riau kembali mencanangkan sebuah desa di Kabupaten Karimun sebagai Desa Tangguh Seligi Covid-19.

Jika sebelumnya Desa Tulang, Kecamatan Karimun. Kini, Desa Tanjung Batu Kecil, Kecamatan Buru juga dicanangkan sebagai Desa Tangguh Seligi Covid-19.

“Desa Tangguh Seligi adalah desa yang nantinya dalam aktivitas sehari-hari menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Sabtu (11/7/2020).

Adenan mengatakan, seperti Desa Tanjung Batu Kecil yang memiliki pelabuhan, karena telah dicanangkan sebagai Desa Tangguh Seligi COVID-19. Nantinya, akan ada petugas yang melakukan pengecekan suhu tunuh setibanya penumpang di pelabuhan tersebut.

Kemudian, usai melakukan pengecekan suhu tubuh, penumpang akan diarahkan oleh petugas untuk mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan

“Selain itu, petugas juga akan menyemprotkan disinfektan apabila penumpang membawa barang bawaan seperti ransel dan koper,” katanya.

Adenan menjelaskan, bukan hanya pencegahan secara fisik kepada warga atau penumpang, di Desa Tangguh Seligi COVID-19 juga disediakan fasilitas sebuah kapal pancung.

“Kapal pancung siaga ini dibuat untuk membantu sewaktu-waktu ada warga kita yang akan dirujuk ke Rumah Sakit,” jelas adenan.

Setelah meninjau boat pancung siaga, Kapolres Karimun beserta jajaran kemudian mengecek Posko penanganan Covid-19 di Kampung Tangguh Seligi Desa Tanjung Batu Kecil.

Tidak hanya itu, Kapolres Karimun juga melaksanakan kegiatan Penebaran benih untuk Ketahanan Pangan ditengah pandemi Covid-19.

“Sebanyak 500 ekor benih ikan kakap  dan dilanjutkan panen raya Ketahanan pangan berupa Ubi Kayu (Singkong) sebanyak 1.000 Kg,” ucap Adenan.

Terakhir, orang nomor satu di Polres Karimun ini menyampaikan harapannya agar desa-desa yang lain dapat menerapkan protokol kesehatan sehingga semakin banyak Desa Tangguh COVID-19 di kabupaten Karimun.

“Semoga semakin banyak Desa kita canangkan sebagai Desa Tangguh Seligi COVID-19, tak lupa kami kepolisian terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending