Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Karimun

Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Karimun Bangun Sinergi bersama Jurnalis

Avatar

Published

on

Foto Gambar Jelang Pilkada 2020, Bawaslu Karimun Bangun Sinergi bersama Jurnalis - IMG 20200714 WA0164

Karimun, Kabarbatam.com – Jelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Karimun pada 9 Desember 2020 mendatang.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggelar media gathering bersama para jurnalis, di Karimun.

Bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Alishan Karimun, Selasa (14/7/2020). Media gathering tersebut mengambil tajuk “Peran Aktif dan Netralitas Media dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Karimun”.

Ketua Bawaslu Karimun, Nurhidayat, dalam sambutannya menyampaikan, tujuan digelarnya media gathering tersebut untuk menyatukan persepsi dalam menyambut Pilkada 2020 mendatang.

“Kami dari Bawaslu ingin menyatukan persepsi untuk mengajak para jurnalis turut serta mengawal proses serta menyukseskan Pilkada 2020 ini,” ujar Nurhidayat.

Nurhidayat mengatakan, para jurnalis bagi Bawaslu adalah mitra potensial untuk bersama-sama mengawasi proses pemilihan yang digelar 5 tahun sekali tersebut.

“Para jurnalis dan Bawaslu ada persamaan yakni fungsi kontrol dan pengawasan terhadap kegiatan sehari-hari masyarakat, walaupun kami fokusnya ke Pilkada, tidak ada salahnya media kita anggap mitra yang berpotensi dalam mengawasi jalannya Pilkada ini,” katanya.

Kemudian, terkait survei yang menunjukkan bahwa masyarakat khususnya di Kabupaten Karimun banyak yang tidak berperan aktif untuk ikut mengawal tahapan-tahapan Pilkada.

Nurhidayat menjelaskan, bahwa pihaknya sangat berharap peran para jurnalis untuk mensosialisasikan hal tersebut.

“Harapan kita para jurnalis bisa membantu sosialisasi ke masyarakat agar di perhelatan pilkada ini masyarakat tidak hanya terfokus untuk menyuarakan hak pilihnya, tetapi ikut mengawal dan berperan aktif di tahapan- tahapan agar pilkada ini menjadi berkualitas,” jelasnya.

Diketahui, pada kegiatan Media Gathering tersebut, turut dihadiri oleh para jurnalis dari media online, media cetak, radio dan televisi.

Kemudian juga hadir Perwakilan organisasi seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Jurnalis Karimun (JK) serta Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending