Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Karimun

Muncul Cluster Baru, 4 Warga Karimun Positif COVID-19

fikri

Published

on

Kadinkes Karimun Rachmadi Muncul Cluster Baru, 4 Warga Karimun Positif COVID-19

Karimun, Kabarbatam.com – Setelah 5 hari masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Bisa bernafas lega usai sembuhnya pasien terakhir COVID-19 di pada 4 September 2020 lalu.

Kali ini, masyarakat Karimun kembali harus was-was dengan kembali munculnya warga yang dinyatakan positif terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi kepada Kabarbatam.com, Rabu (9/9/2020) sore.

“Hari ini, kami menerima hasil swab yang menunjukan 4 orang dinyatakan positif COVID-19,” ujar Rachmadi.

Dikatakannya, keluarnya hasil swab 4 pasien tersebut, setelah sebelumnya dirawat di RSUD Muhammad Sani karena memiliki tanda-tanda COVID-19.

Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 terakhir di Karimun dinyatakan Sembuh

“4 pasien yang dinyatakan positif itu semuanya laki-laki dan tinggal di Kecamatan Karimun,” kata Rachmadi.

Lebih lanjut, Rachmadi menyebutkan dari 4 pasien tersebut muncul cluster baru yang terdiri dari 2 pasien cluster impor batam dan 2 pasien lainnya cluster import tembilahan.

“Selain 4 pasien positif yang telah diisolasi di RSUD Muhammad Sani, juga terdapat 1 orang yang diisolasi di Puskesmas Meral Barat karena hasil rapid testnya menunjukkan reaktif serta memiliki gejala ringan,” ucapnya.

Dengan penambahan kasus tersebut, diketahui saat ini Kabupaten Karimun telah mencatatkan 35 kasus COVID-19 dalam kurun waktu 6 bulan.

Dari 35 kasus itu, sebanyak 31 pasien sudah dinyatakan sembuh dan sisanya merupakan pasien yang baru saja dinyatakan positif hari ini.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending