Connect with us

Karimun

Polres Karimun Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Buru

Published

on

Karimun, KABARBATAM.COM – Cuaca ekstrem angin puting beliung kembali melanda wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Minggu (10/1/2021).
Angin puting beliung itu mengakibatkan satu rumah milik warga bernama Saiman Timotius (42) di dusun Suka Mulya RT 01 RW 01, Desa Tanjung Batu Kecil, Kecamatan Buru mengalami rusak berat.
Kapolsek Buru, Polres Karimun, IPTU Bakri mengatakan, ia bersama jajarannya langsung turun meninjau rumah warga yang terdampak angin puting beliung tersebut.
“Satu rumah milik warga terdampak angin puting beliung. Syukur, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,” ujar Bakri.
Kemudian, kata bakri, pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait dan perangkat desa sekaligus membantu evakuasi barang-barang milik warga terdampak.
“Ini sebagai bentuk persiapan dan kesiapan kepolisian terkait antisipasi penanganan Bencana Alam dampak La Nina berupa bencana Hidrometerologi khususnya di wilayah kecamatan buru,” katanya.
Pasca ditinjau oleh Polsek Buru, pada minggu siang Saiman warga yang terdampak angin puting beliung itu menerima bantuan sosial dari Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.
Adapun bantuan yang diserahkan melalui Sekdes Tanjung Batu Kecil Safarudin dan Tagana Kecamatan Buru itu berupa sembako dan atap rumah.
“Bantuan dari bapak Kapolres Karimun ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati oleh Polri terhadap korban bencana alam di wilayah Polsek Buru,” ucap Bakri.(Yogi)

Advertisement


Trending