Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Kepri

Kunjungi Pulau Penyengat, Ansar Ahmad jadi Khotib di Masjid Sultan Riau – Lingga

Avatar

Published

on

Foto Gambar Kunjungi Pulau Penyengat, Ansar Ahmad jadi Khotib di Masjid Sultan Riau - Lingga - IMG 20200904 WA0080
Ansar Ahmad jadi khotib salat Jumat di Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat.

Tanjungpinang, Kabarbatam.com– Calon Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad SE., MM., seusai mendaftar ke KPU dan deklarasi di lapangan Pamedan Ahmad Yani langsung melanjutkan perjalanan ke Pulau Penyengat.

Di Pulau tempat bermastutinnya raja-raja Riau Lingga itu, Ansar Ahmad diminta jadi khotib sholat Jumat di Masjid Raya Sultan Riau – Lingga.

Dalam khotib Jumatnya, H.Ansar Ahmad mengajak umat muslim mengedepankan sikap rendah hati dan menolong. Ansar sedikit menceritakan tentang seorang sopir taksi muslim di Rusia yang setiap minggu menolong seorang nenek tua pergi ke sebuah gereja untuk ibadah.

Tapi setiap selesai mengantar nenek itu, sang sopir taksi selalu menolak untuk dibayar. Sopir taksi itu selalu bilang bahwa kewajiban seorang muslim itu salah satunya harus membantu para orang tua dan mereka-mereka yang lemah dan perlu pertolongan.

Sikapnya itu kemudian menjadi pembicaraan masyarakat di Rusia yang mempengaruhi perkembangat umat muslim di negeri Beruang Merah tersebut.

“Sikap rendah hati dan suka menolong adalah sebuah sikap mulia bagi umat muslim. Mari jadikan sikap ini sebagai sebuah sandaran dalam habluminannas dan habluminallah,” kata Ansar Ahmad dalam khotbahnya.

Sebagai umat yang taat atas apa yang diperintahkan Allah SWT, kata Ansar dalam khotbahnya, setiap muslim harus memandang semua insan adalah sama. Kata kunci sebagai pembeda adalah nilai ketaqwaan seseorang dalam menjalankan nilai-nilai ajaran Islam.

“Mari kita pupuk kehidupan dengan nilai-nilai positif. Nilai-nilai positif membentuk jiwa setiap insan untuk bersinergi menuju aman dunia dan akhirat,” tutup Ansar dalam khotbahnya. (*)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending