Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Karimun

Libur Sekolah Diperpanjang, Kadisdik Karimun Imbau Orangtua Awasi Anak

fikri

Published

on

Foto Gambar Libur Sekolah Diperpanjang, Kadisdik Karimun Imbau Orangtua Awasi Anak - IMG 20170313 WA0048

Karimun, KABARBATAM.COM – Dampak Covid-19 atau Virus Corona yang terus meningkat di Indonesia, Ditanggapi langsung oleh Pemerintah untuk membatasi segala aktifitas yang menyangkut keramaian publik.

Seperti halnya di Kabupaten Karimun, Bupati Karimun melalui Kepala Dinas Pendidikan telah meliburkan Sekolah-sekolah dari tingkat PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, PKBM dan LKP se-Kabupaten Karimun.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan telah meliburkan peserta didik pada tingkatan tersebut sejak tanggal 17 Maret sampai dengan 21 Maret 2020, Namun wabah Covid-19 yang terus meningkat membuat libur sekolah tersebut akan diperpanjang.

“Libur sekolah di Kabupaten Karimun akan kita perpanjang dari tanggal 23 hingga 28 Maret 2020, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19” ujar Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim S.Pd, M.MPub. kepada Kabarbatam.com via telpon.

Bakri mengatakan, Pada libur yang diperpanjang ini bukan hanya peserta didik saja tapi Tenaga Pendidikan juga akan diliburkan.

“Guru juga akan kita liburkan, dimana sebelum libur tersebut, Kita sudah meminta pada guru agar memberikan tugas kepada peserta didik, baik secara online maupun menyelesaikan soal soal tugas di buku paket” kata Bakri.

Terakhir, Kepala Dinas Pendidikan mengimbau kepada orangtua peserta didik agar mampu memanfaatkan libur panjang sekolah ini dengan baik.

“Kami mengimbau kepada orangtua peserta didik supaya dapat mengawasi anak-anak mereka di luar jam sekolah ini, karna dalam upaya mengantisipasi virus corona ini, peran orangtua sangatlah penting, Kemudian juga dibutuhkan peran orangtua agar libur dua minggu ini dapat dimanfaatkan dengan baik seperti belajar, jadi jangan sampai libur ini justru anak-anak berkeliaran diluar rumah” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah telah mengimbau kepada pelajar dalam libur sekolah ini untuk menggunakan buku pegangan siswa dan juga melalui pembelajaran dalam jaringan yang disiapkan Kemendikbud yang dapat diakses pada laman Rumah Belajar (belajar.kemdikbud.go.id).
(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending