Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Lingga

11 Napi Lapas Dabo Singkep Tes Urine

fikri

Published

on

lapas dabo singkep

Lingga, KABARBATAM.COM – Pegawai dan sejumlah penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep jalani tes urine, Sabtu (5/9/2020).

Kepala Lembaga Permasyarakan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep, Dewanto  A.Md. IP, S.Sos mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna pendeteksian secara dini pada pegawai dan warga binaan dalam rangka pencegahan, penggunaan dan peredaran narkotika dilingkungan Lapas Dabo Singkep.

“Tes urine ini kita lakukan tadi pagi, pada staf dan petugas jaga serta beberapa Napi atau warga binaan,” kata Dewanto.

Selain petugas jaga dan staff Lapas Dabo Singkep terdapat 11 Napi atau WBP yang tersandung kasus narkoba dilakukan tes urine.

Baca Juga : Polisi Sita 7 Kilo Sabu Dari Sindikat narkoba di Batam
lapas dabo singkep

Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep ikut tes urine

“Termasuk saya sendiri juga melakukan tes urine. Untuk hasilnya, Alhamdulillah pegawai dan warga binaan yang dites urine diketahui hasilnya Negatif,” ungkap Dewanto.

Kepala Lapas Dabo Singkep mengaku sangat mendukung pemberantasan narkotika dan bertanggungjawab penuh atas pegawainya bilamana ada yang terindikasi menggunakan atau membantu menjadi kurir narkoba maka akan ditindak tegas sesuai arahan Dirjen Permasyarakatan dan peraturan yang berlaku.

“Kami tidak main-main dan mentolerir apabila ada kedapatan pegawai yang positif narkoba, tentunya akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Dewanto.

Hasil tes urine tersebut di laporkan ke Kanwil Direktorat Jendaral Permasyarakatan Kepulauan Riau, sebagai wujud dukungan pemberantasan narkoba di wilayah kerja lingkungan Lembaga Permasyarkatan kelas III Dabo Singkep bebas dari peredaran, penggunaan dan pencegahan terhadap narkoba.(Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending