Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Lingga

Ancam dan Sebar Foto Wanita Kenalannya Pose Setengah Bugil, Pemuda Desa Resang Ditangkap Polisi

fikri

Published

on

setengah bugil

Lingga, KABARBATAM.COM – Akibat sebar foto setengah bugil wanita kenalannya, seorang pemuda berinisial WY (21) warga Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga ditangkap Satreskrim Polres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Adi Kuasa Tarigan mengatakan, penangkapan pemuda berinisial WY tersebut berdasarkan laporan yang diterimanya dari korban berinisial sebut saja Bunga warga Kecamatan Singkep Selatan.

“Korban melaporkan perbuatan tersangka yang telah menyebarluaskan foto tersebut. Korban mengaku dipaksa dan diancam oleh tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Adi Kuasa Tarigan, Senin (14/9/2020).

Dijelaskan Kasat Reskrim, tersangka menyebar luaskan foto setengah bugil itu kepada teman-temannya melalui aplikasi chat WhatsApp, tersebarnya foto itu didapati oleh pihak keluarga korban dan menanyakan langsung ke korban terkait kebenaran foto dengan penampakan bagian dada tersebut.

“Korban mendapat telpon dari abang sepupunya yang menanyakan kebenaran foto itu. Korban mengakui jika foto itu benar fotonya,”kata AKP Adi Kuasa.

Baca Juga : Kronologi Kasus Pelecehan OTK Terhadap Calon Wali Murid di SMAN 1 Batam

 

Kepada polisi korban mengaku mendapat ancaman dan paksaan atas foto yang tidak senonoh tersebut, awalnya tersangka mendapati atau melihat baju korban bagian dada yang sedikit terbuka, berbekal foto korban yang sedikit terbuka pada bagian dada itu tersangka melancarkan aksinya lagi dengan meminta foto yang tampak dada atau setengah bugil kepada korban.

“Berbekal foto baju korban yang sedikit terbuka itu, tersangka mengancam korban akan mengirimkan foto itu ke dosen korban. Karena tertekan dan dipaksa akhirnya korban mengirimkan foto tampak dada kepada tersangka. Selanjutnya foto itu disebarluaskan oleh tersangka,” ungkap Kasat Reskrim.

Atas perbuatan menyeberluaskan dan mengancam korbannya, tersangka dikenakan dugaan pidana dengan Pasal 27 ayat (1) Jo Pasal 45 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas Undang-undang Nomor Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi, Transaksi Elektronik (ITE) atau Pasal 4 ayat (1) Jo Pasal 29 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.(Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending