Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Lingga

Dari 8 Aktif Covid di Lingga, 1 Orang Diantaranya di Ruang Isolasi Pagoda

Published

on

satgas covid lingga pagoda dabo singkep Covid di Lingga Covid
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lingga Wirawan Trisna Putra

Lingga, KABARBATAM.COM – Kabupaten Lingga terdapat sebanyak 8 kasus terkonfirmasi aktif Covid-19, satu orang diantaranya diisolasi diruang isolasi Covid-19 di Pagoda Dabo Singkep. Sementara kontak erat terdapat 62 orang kontak erat telah dilakukan pengambilan sampel swab RT PCR.

“Dari 8 orang terkonfirmasi positif covid itu, 1 diisolasi diruang isolasi Covid-19 Pagoda Dabo Singkep, 1 orang diisolasi dirumah singgah kota Tanjungpinang dan 6 orang lainnya di isolasi mandiri dirumah masing-masing, dengan pengawasan dan pemantauan petugas kesehatan,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga :   Dinas Kebudayaan Lingga Ajak Gali Sejarah Kesultanan Lingga

Sementara untuk kontak erat terdapat 36 kontak erat pada kasus pasien nomor 08 sampai dengan 014 dan 26 kontak erat pada kasus petugas kesehatan RSUD Encik Mariam yang saat ini berada di Yogyakarta.

“Seluruh kontak erat ada 62 orang telah dilakukan pengambilan sampel swab tinggal menunggu hasil swab dari BTKLPP kota Batam,” katanya

Baca Juga :   Update Covid Lingga, Tunggu Hasil Swab Kontak Erat

Terjadinya peningkatan kasus harian diwilayah transmisi lokal di Kepulauan Riau, Wirawan mengimbau kepada pelaku perjalanan untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Pelaku perjalanan sangat berisiko terpapar Covid, untuk itu kita mengimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh dan disiplin menerapkan Prokes,” katanya

Upaya pencegahan dan mendeteksi dini penyebaran Covid-19, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga terus menerus melakukan screening pintu masuk sejumlah pelabuhan dan bandara di Kabupaten Lingga.

Baca Juga :   Pilkada 2020 : Dorong Nizar, Alias Wello Tegaskan Maju di Bintan Atau Batam

Untuk diketahui, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga mencatat hingga saat ini terdapat sebanyak 14 kasus positif Covid-19 dengan rincian 8 aktif, 4 sembuh, 2 meninggal dunia.(A.Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Trending