Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Lingga

Kapolres Lingga Akui Bangga Berada Ditengah Masyarakat Kabupaten Lingga

fikri

Published

on

Kapolres Lingga ngopi Bareng pengurus PWI Lingga
Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang bersama Waka Polres Lingga dan Kabag Ops Polres Lingga ngopi bareng dengan pengurus PWI Lingga

Lingga, KABARBATAM.COM – Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang mengaku bangga berada ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Lingga, hal tersebut diungkapkannya saat bincang-bincang Coffee Morning bersama insan jurnalis yang tergabung di pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lingga di kedai kopi Olek, Dabo Singkep, Selasa (8/9/2020).

“Saya merasa bangga bertugas disini, sebab masyarakatnya ramah dan santun serta saling bergandengan tangan ditengah keberagaman. Seperti kita ketahui bersama saat ini kita sedang dilanda Covid-19, saya melihat masyarakat dalam keseharian saat keluar rumah menggunakan masker dan disejumlah tempat keramian juga kita temukan tempat mencuci tangan,” kata AKBP Boy Herlambang disela-sela pembicaraannya.

Lebih lanjut AKBP Boy Herlambang mengatakan, untuk itu ia berharap hal-hal positif yang demikian dapat dipertahankan dan ditingkatkan, hal tersebut juga harus ditumbuhkan dalam kesadaran diri setiap masyarakat. Selain itu ia mendapati di sore hari lepas jam kerja atau hari libur juga banyak terdapat masyarakat yang berolahraga sepeda dan jogging.

Menurut dia, ditengah pandemi Covid-19 hendaknya masyarakat dapat menjaga kebugaran dan imunitas tubuh agar selalu sehat dan jauh dari segala penyakit.

“Saya perhatikan, walaupun masih ada satu atau dua orang tapi rata-rata masyarakat ketika keluar rumah menggunakan masker dan helm. Selain itu saya perhatikan masyarakat disini juga rajin berolahraga. Hal-hal yang seperti ini membuat kita merasa bangga berada ditengah-tengah masyarakat Lingga yang ramah, santun dan saling bergandengan ditengah keberagaman disituasi seperti ini,” kata dia.

Baca Juga : Kapolres Lingga dan PWI Lingga Pererat Kemitraan

Terkait olahraga, mantan Kapolres Bintan ini mengaku hampir setiap hari melakukan kegiatan olahraga seperti senam dan bersepeda, menurutnya kegiatan olahraga tersebut sangat ditunjang dengan udara di Kabupaten Lingga yang masih sangat asri dan jauh dari polusi.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini kita hendaknya harus menjaga kebugaran dan imun tubuh. Hampir setiap pagi saya olahraga karena di sini nikmat dan bersih sekali udaranya,” kata AKBP Boy Herlambang.

Bertugas di Kabupaten Lingga juga membuka pintu hatinya terhadap keprihatinan kondisi masyarakat apalagi ditengah pandemi Covid-19, ia mengaku sejak bertugas di Polres Lingga telah melakukan bedah rumah dibeberapa tempat dan disetiap kesempatan turun langsung ke masyarakat untuk sedikit berbagi paket sembako kepada masyarakat yang layak menerima dan untuk dibantu.

“Ini bukan bermaksud riya’, tapi bertugas di Lingga membuat pintu hati saya terketuk untuk lebih banyak lagi dan lagi berbuat untuk masyarakat. Disetiap kesempatan ketika sedikit memiliki rejeki kami terus melakukan bakti sosial berbagi sembako ke masyarakat. Selain itu kita juga telah melakukan beberapa bedah rumah untuk masyarakat yang kami nilai sangat pantas dan layak untuk kami bantu,” ungkap mantan Kapolres Bintan ini.

Kepada jurnalis, AKBP Boy Herlambang berharap agar sinergitas dan komunikasi yang terjalin sangat erat dan baik ini dapat terus berkesinambungan dan berkelanjutan guna memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk Kabupaten Lingga. Ia juga mengajak menjaga keamanan dan kenyamanan Kabupaten Lingga agar terhindar dari hal-hal yang khususnya berdampak negatif bagi masyarakat.

Hadir pada kesempatan itu, Waka Polres Lingga Kompol M Tahang, Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro Ketua PWI Kabupaten Lingga, Jhony Prasetya, Wakil Ketua PWI Lingga, Jamariken Tambunan dan sejumlah jurnalis Lingga.(Fikri)

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Peringati HUT Lalulintas Ke-65, Satlantas Polres Lingga Kunjungi Rumah Warga

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending