Connect with us
Promo Harris Hotels Discount 35% The Nove Apartment Nuvasa Bay

Lingga

Kasus Positif Meningkat, Sekolah di Lingga Kembali Terapkan BDR

Published

on

sekolah di lingga lingga Kasus covid bdr

Lingga, KABARBATAM.COM – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini sedang melanda hampir diseluruh daerah di Indonesia, tentunya sangat berpengaruh terhadap proses pendidikan secara keseluruhan, baik di Kota-kota besar hingga ke sejumlah daerah yang jauh dari perkotaan.

Kabupaten Lingga juga tidak terlepas dari wabah Covid-19 ini, sehingga proses pendidikan di Kabupaten Lingga, yakni, belajar tatap muka di sekolah-sekolah juga sempat ditiadakan, dan untuk proses belajar hanya dilakukan dengan sistem Belajar Dari Rumah (BDR) atau sistem Dalam Jaringan (Daring).

Dengan adanya peningkatan Suspeck Pandemi Covid-19 di daerah yang ada Kabupaten Lingga, penetapan wilayah pembelajaran tatap muka dan BDR Jenjang SD/MI, SMP/MTs SKB/PKBM TP. 2020/2021, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdik Pora) Kabupaten Lingga, akan kembali melakukan pembelajaran dengan sistem Daring di Sekolah untuk 3 Kecamatan.

Junaidi menjelaskan, kepada Kepala Satuan Pendidikan jenjang SD/MI, SMP/MTs, SKB/PKBM disampaikan, terhitung mulai tanggal 20 November 2020, proses pembelajaran untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, Paket A dan Paket B, dilaksanakan dalam dua model yaitu, pembelajaran tatap muka dan BDR baik Daring maupun Luring, sampai dengan batas waktu yang akan ditetapkan kemudian sesuai dengan perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lingga.

Baca Juga :   Reporter Metro TV Ajari Pramuka Lingga Buat Video Profesional

“Sesuai edaran BDR sampai waktu yang belum ditentukan, melihat perkembangan Suspeck Covid 19,” kata Ka.Disdik Pora Kabupaten Lingga, melalui WhatsApp nya saat dihubungi, Kamis (19/11/2020).

Junaidi melanjutkan, adapun 3 sekolah di Kabupaten Lingga yang akan belajar dengan sistem BDR atau Daring, yaitu sekolah untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, Paket A dan Paket B, di Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Singkep Pesisir, sementara sekolah di 10 Kecamatan lainnya tetap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Tentunya dengan semakin meningkatnya Suspeck Pandemi Covid-19, diminta kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Lingga untuk semua jenjang Satuan Pendidikan, agar lebih lagi meningkatkan disiplin dalam Protokol Kesehatan,” katanya

Untuk diketahui dalam surat edaran Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, pendidik dan tenaga kependidikan yang sekolahnya melaksanakan model BDR tetap datang ke sekolah seperti biasa.

Baca Juga :   Kades Batu Kacang Sulap Limbah Tempurung Jadi Souvernir

Bagi orang tua peserta didik yang anaknya bersekolah di sekolah pembelajaran tatap muka, tetap dapat memilih jika menghendaki anaknya belajar dengan model BDR, dengan mengajukan permohonan tertulis ke Kepala Sekolah.

Bagi sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka agar tetap mempedomani panduan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19, seperti yang telah kami edarkan sebelumnya.

Selama proses pembelajaran, baik tatap muka maupun BDR, sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga selalu dalam kondisi steril serta terpelihara kebersihan, ketertiban, dan keindahannya.

Penetapan model pembelajaran untuk setiap wilayah/kecamatan sebagaimana dimaksud pada point 2, dapat berubah sesuai dengan perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lingga.

Kepala Sekolah berkoordinasi dengan Pengawas Binaan masing-masing untuk selalu memantau dan mengevaluasi pelaksanaan proses pembelajaran, dan selanjutnya melaporkan secara berkala kepada Kepala Dinas Pendidikan,
Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga.(A.Fikri)

sekolah di lingga lingga Kasus covid bdr  sekolah di lingga lingga Kasus covid bdr  sekolah di lingga lingga Kasus covid bdr  sekolah di lingga lingga Kasus covid bdr  sekolah di lingga lingga Kasus covid bdr
sekolah di lingga lingga Kasus covid bdr  sekolah di lingga lingga Kasus covid bdr  sekolah di lingga lingga Kasus covid bdr  sekolah di lingga lingga Kasus covid bdr
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Hasil Swab Tuan S Yang Meninggal Diruang Isolasi Pagoda Positif Covid

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Promo Harris Hotels Discount 35%

Advertisement

Trending