Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Lingga

Pemkab Lingga dan PWI Gelar Pelatihan Kehumasan

fikri

Published

on

Foto Gambar Pemkab Lingga dan PWI Gelar Pelatihan Kehumasan - WhatsApp Image 2020 07 13 at 16.03.12 4

Lingga, KABARBATAM.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga melalui Bagian Kominfo dan Humas mengelar kegiatan Pelatihan Kehumasan di tingkat Desa dan Kecamatan di Kabupaten Lingga.

Pelatihan Kehumasan tersebut dilaksanakan guna untuk mengali dan mempublikasikan pembangunan-pembangunan yang ada di wilayah kerja masing-masing di Tingkat Desa maupun di tingkat Kecamatan.

“Kita sangat berterimakasih pada PWI yang sudah mengagas kegiatan ini, kita harapkan nantinya setiap desa, kelurahan atau kecamatan bisa mempublikasikan pembangunan yang ada di daerahnya masing-masing sehingga dampak dan manfaat pembangunan tersebut dapat diketahui masyarakat secara luas,” terang Kabag Kominfo dan Humas Pemkab Lingga, Jumadi di dampingi Kasubag Humas, Fikrizal ditempat berlangsungnya kegiatan di Gedung Sangar Praja, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Senin (13/7/2020)

Foto Gambar Pemkab Lingga dan PWI Gelar Pelatihan Kehumasan - WhatsApp Image 2020 07 13 at 16.03.12 1

Lebih lanjut diterangkan Jumadi, kegiatan pelatihan kehumasan tersebut, spontan dan merupakan hasil dari Rapat Kordinasi (Rakor) yang dilakukan oleh para pengurus PWI Kabupaten Lingga, dinilai cukup bermanfaat dan dapat mengali informasi-informasi di daerah-daerah terutama wilayah Kabupaten Lingga yang terdiri dari gugusan kepualuan-kepulauan maka pihak Pemerintah Kabupaten Lingga merespon kegiatan tersebut.

”Karena kegiatan ini bertujuan baik dan akan berhasilkan informasi yang nantinya baik, maka kita menyambut niat baik tersebut,” kata Jumadi

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Lingga Jhony Prasetya mengatakan, narasumber dalam pelatihan kehumasan kerjasama antara PWI dan Pemkab Lingga diisi oleh dosen sekaligus Kepala Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau, Abd Rahman S.H.I, M.Sos.

Foto Gambar Pemkab Lingga dan PWI Gelar Pelatihan Kehumasan - WhatsApp Image 2020 07 13 at 16.03.12 3

“Kegiatan kali ini kita juga mendatangkan narasumber dari luar yang benar-benar berkompeten dibidangnya dengan harapan, agar pesan atau tujuan pelatihan kehumasan kali ini dapat tersampaikan dengan baik.,” kata Jhony.

Menurut dia, pelatihan kehumasan yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Lingga dengan Pemkab Lingga sebenarnya sudah direncanakan sudah cukup lama, namun karena adanya Pandemi Corona sehingga kegiatan ini sempat tertunda.

“Kita berharap melalui kegiatan ini dapat saling berbagi informasi, guna terjalinnya hubungan yang harmonis antara wartawan terutama PWI dengan perangkat daerah mulai dari Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten Provinsi hingga ke tingkat pusat,” kata Jhony.(Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending