Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Lingga

Polres Lingga, TNI-Polri Terus Gelorakan Gerakan Pakai Masker

fikri

Published

on

polres lingga

Lingga, KABARBATAM.COMPolres Lingga bagikan ribuan masker kepada masyarakat, kegiatan pembagian masker tersebut dilaksananakan bersama TNI, unsur pemerintah daerah serta tokoh agama yang bersama-sama turun kejalan membagikan masker kepada masyarakat dalam upaya gelorakan gerakan Indonesia bermasker.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat agar terhindar dari Covid-19 dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sebab ditengah new normal atau kehidupan kenormalan baru, menggunakan masker dan mencuci tangan merupakan upaya atau langkah awal dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Polres Lingga

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K., M.Si bersama Danlanal Dabo Singkep Kolonel Laut (P) Zul Fahmi, S.E, M.Tr. Hanla | Foto : Fikri

“Kita sedang mengkampanyekan menggunakan masker dan mencuci tangan, karena pandemi Covid-19 masih sedang mewabah, untuk itu hari ini kami turun kelapangan memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, sekaligus membagikan masker dibeberapa titik atau wilayah di Kabupaten Lingga secara serentak,” kata Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K., M.Si bersama Danlanal Dabo Singkep Kolonel Laut (P) Zul Fahmi, S.E, M.Tr. Hanla usai pembagian masker di Pasar Dabo Singkep, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga : Sinergitas TNI-Polri Polresta Barelang Bersama Kodim 0316 Batam Bagikan 650 Paket Sembako

Selain di sejumlah titik di pusat keramaian di Dabo Singkep, pembagian masker juga dilaksanakan di setiap kecamatan yang digerakkan oleh Polsek, TNI dan pemerintah kecamatan secara serentak. TNI-Polri akan terus bersinergi dan bersama-sama dalam memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan masker dan mencuci tangan.

polres lingga

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang S.I.K., M.Si bersama Danlanal Dabo Singkep Kolonel Laut (P) Zul Fahmi, S.E, M.Tr. Hanla | Foto : Fikri

“Untuk di Dabo Singkep ada 6 titik kemudian ditambah lagi untuk di kecamatan yang lain digerakkan oleh unsur Polsek, Koramil, TNI-AL dan tokoh agama setempat bersama-sama sedang melaksanakan pembagikan masker. Sambil membagikan masker disela-sela itu juga kebetulan hari ini adalah hari jadi TNI AL ke-75 kami bergerak bersama-sama membagikan masker, memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan ini akan terus kami lakukan berkelanjutan,” kata AKBP Boy Herlambang.

Menurut Kapolres Lingga masih adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker berkemungkinan disebabkan tidak mampu membeli atau ketinggalan dan sebagainya, oleh sebab itu pihaknya tidak akan pernah bosan-bosannya untuk membagikan masker dan menghimbau dan mengedukasi masyarakat agar senantiasa menggunakan masker.

“Alhamdulillah, di Lingga ini dari 4 orang yang kita temui 3 diantaranya menggunakan masker satu tidak, jadi yang tidak menggunakan masker inilah sasaran dan tujuan dari kegiatan ini, kami TNI-Polri akan terus mengelorakan untuk menggunakan masker dan mengajak serta mengedukasi masyarakat Kabupaten Lingga,” kata dia.

Kapolres Lingga menjelaskan, sedikitnya ada sebanyak 20.000 masker yang dibagikan dibeberapa titik wilayah di Kabupaten Lingga pada kegiatan yang melibatkan Personil TNI-Polri, unsur Pememerintah Daerah, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lingga dan yang lainnya.(Fikri)

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Gerakan Bermasker, Polres Lingga dan TNI Bagikan 20.000 Masker - Kutipan.co

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending