Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Lingga

Polsek Dabo Jadikan Desa Tanjung Harapan Kampung Tangguh

fikri

Published

on

Foto Gambar Polsek Dabo Jadikan Desa Tanjung Harapan Kampung Tangguh - IMG 20200714 WA0004

Lingga, KABARBATAM.COM – Polsek Dabo Singkep tidak hanya terjun langsung memutus mata rantai penyebaran Covid-19 namun juga terus berinovasi dengan membuat terobosan diantaranya membentuk Kampung Tangguh yang bertempat di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Senin (13/7/2020).

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang melalui Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi mengatakan, dipilihnya Desa Tanjung Harapan menjadi kampung tangguh aman dan sehat dikarenakan aktif dalam penanganan Covid-19 serta Linmas yang aktif dilingkungan sehinga jarang terjadi tindak pidana kejahatan.

“Pembentukan kampung tangguh melibatkan seluruh unsur atau stakeholder termasuk masyarakat yang menjadi ujung tombak dalam inovasi ini. Karena sebaik apapun program tanpa partisipasi masyarakat tidak akan sukses dan bermanfaat,” kata AKP Ahmad Wahyudi.

Diterangkan AKP Wahyudi, dibentuknya kampung sehat ini upaya melawan corona dengan berbasis lingkungan RT/RW, serta masyarakat secara langsung dilibatkan untuk menjaga dari penularan corona.

“Saya berharap berbagai pihak yang terlibat terutama masyarakat mampu memberikan edukasi protokol kesehatan Covid-19, menciptakan empathy building dan social bonding serta semua desa yang berada di wilayah hukum Polsek Dabo Singkep nanti nya akan mengikuti Program Kampung Aman dan sehat ini, sehingga tidak terjadi penyebaran Covid 19,” kata AKP Wahyudi.

Pihak kepolisian Polsek Dabo mengajarkan kepada perangkat desa memperagakan pembuatan Alat Pelindung Muka yang aman dan hemat serta mudah terjangkau oleh Masyarakat.

Pada kegiatannya turut hadir Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi. SH.MH., Camat Singkep Agustiar, Kades Tanjung Harapan, Kepala Puskesmas Dabo Lama.(Fikri)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending