Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Bintan

Masyarakat Tionghoa Dukung Awe – Dalmasri di Pilkada Bintan

Published

on

Pilkada Bintan Masyarakat tionghoa Kabupaten Bintan etnis tionghoa awe-dalmasri alias wello-dalmasri
Paslon Alias Wello - Dalmasri Syam. (Foto: Dok)

Tanjungpinang, Kabarbatam.com– Masyarakat Tionghoa Kabupaten Bintan akan memberikan dukungannya kepada paslon Alias Wello (AWe) – Dalmasri pada Pilkada Bintan, Desember 2020 mendatang.

Dukungan dari etnis Tionghoa Bintan tersebut disampaikan Bobby Jayanto. Dalam pertemuan dengan para pengurus klenteng se-Kab Bintan, Ketua Suku Tionghoa di Kabupaten Bintan tersebut menyatakan dukungannya kepada AWe – Dalmasri (ADA).

Dalam kesempatan tersebut, Bobby juga membuat kontrak politik dengan ADA. Ada tujuh poin di dalam kontrak politik tersebut.

Sekadar diketahui, pada Pilkada Bintan 2016 lalu, Bobby Jayanto menjadi jurkam untuk pasangan Apri Sujadi – Dalmasri. Bobby dijanjikan segala macam.

Baca Juga :   Lima Putra Tambelan Siap Meramaikan Pilkada Bintan

Seperti mengurus semua investasi yang akan masuk ke Kabupaten Bintan. Selain itu, dijanjikan juga beasiswa untuk anak-anak Tionghoa yang tidak mampu, agar bisa sekolah.

“Tapi sampai sekarang, bo (tak ada) semua” ucap Bobby di depan ratusan warga Tionghoa Bintan, Jumat (25/9/2020) malam.

Alias Wello – Dalmasri Syam (ADA) hadir di acara silaturahmi dengan warga Tionghoa Bintan, yang umumnya adalah pengurus kelenteng dan vihara di Bintan.

Antara Bobby dan Alias Wello sudah saling mengenal sejak lama. Keduanya juga sudah berteman lama.

Dikatakan Bobby, kisah pertemanannya dengan AWe, sudah berlangsung puluhan tahun. Keduanya juga aktif di banyak organisasi yang sama.

Baca Juga :   Lebih Dekat dengan Roby Kurniawan, Politisi Muda dengan Ide-Ide Cerdasnya tentang Ekonomi

“Dengan AWe sudah berkawan dekat sejak muda dulu,” kata Bobby, yang kini menjabat Ketua Komisi I DPRD Kepri di Tanjungpinang.

Terkait dukungan kepada AWe – Dalmasri, Bobby atas nama warga Tionghoa Bintan meminta sejumlah permintaan.

Di antaranya, menyelesaikan uruasan lahan dan tanah yang hingga kini berlarut-larut. Kemudian, menyediakan beasiswa untuk pelajar di Bintan, termasuk untuk anak-anak Tionghoa.

Selain itu, Bobby minta ADA memudahkan investasi masuk ke Bintan. Birokrasi investasi jangan berbelit dan lahan masyarakat juga agar jelas legalitasnya.

Baca Juga :   Ini Penjelasan dr Tjetjep soal Cara Kerja dan Efektifitas Rapid Test COVID-19

“Masyarakat tak bisa berkembang di lahannya,” tegas Bobby, yang juga Ketua Partai Nasdem Kota Tanjungpinang. (*)

Pilkada Bintan Masyarakat tionghoa Kabupaten Bintan etnis tionghoa awe-dalmasri alias wello-dalmasri
Pilkada Bintan Masyarakat tionghoa Kabupaten Bintan etnis tionghoa awe-dalmasri alias wello-dalmasri  Pilkada Bintan Masyarakat tionghoa Kabupaten Bintan etnis tionghoa awe-dalmasri alias wello-dalmasri  Pilkada Bintan Masyarakat tionghoa Kabupaten Bintan etnis tionghoa awe-dalmasri alias wello-dalmasri
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending