Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Kepri

Mushalla As-Shomad jadi Masjid, Bupati Karimun Imbau Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan

Avatar

Published

on

Foto Gambar Mushalla As-Shomad jadi Masjid, Bupati Karimun Imbau Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan - IMG 20200717 WA0135

Karimun, Kabarbatam.com – Mushalla As-Shomad kini resmi berganti status menjadi Masjid As-Shomad oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun.

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan tirai plang Masjid As- Shomad oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim di Komplek Griya Praja Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Jumat (17/7/2020).

Sugianto, Ketua Pelaksana Masjid As-Shomad menyampaikan, bergantinya status mushalla ke masjid tersebut merupakan keinginan masyarakat setempat.

Keinginan masyarakat itu kemudian diteruskan kepada Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Foto Gambar Mushalla As-Shomad jadi Masjid, Bupati Karimun Imbau Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan - IMG 20200717 WA0128

“Masjid ini memang keinginan masyarakat, seluruh persyaratan untuk menjadi sebuah masjid sudah kami penuhi di kementrian agama dan alhamdulillah hari ini sudah bisa diresmikan oleh Pemerintah,” ujar Sugianto.

Sugianto mengatakan, acara peresmian ini seharusnya digelar pada bulan April 2020 lalu.

“Surat izin telah dikeluarkan Kementerian Agama bulan April lalu, seharusnya diresmikan saat itu. Namun, mewabahnya virus covid-19 membuat kami memutuskan untuk menundanya,” jelas Sugianto.

Kemudian, terkait bangunan Mushalla As-Shomad yang lama, Sugianto mengatakan Mushalla akan dialih fungsikan untuk kegiatan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ).

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan harapannya atas peresmian Masjid As-Shomad tersebut.

“Kita mengharapkan adanya Masjid As-Shomad ini dapat meningkatkan jumlah jamaah masjid, kemudian juga dapat meningkatkan iman dan taqwa umat muslim khususnya di Perumahan Komplek Griya Praja Karimun ini,” ujar Aunur Rafiq.

Bupati menambahkan, guna mencegah penyebaran COVID-19, pengurus Masjid As-Shomad diharapkan dalam pelaksanaan ibadah nantinya harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita imbau pengurus masjid untuk melakukan pengecekan suhu tubuh kepada jamaah sebelum masuk ke masjid dan juga diwajibkannya penggunaan masker selama beribadah,” tutup Aunur Rafiq. (Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending