Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Karimun

OHM Academy Gelar Forum Diskusi Beri Wawasan Tujuan Pelajar Setelah Lulus SMA atau SMK

fikri

Published

on

Foto Gambar OHM Academy Gelar Forum Diskusi Beri Wawasan Tujuan Pelajar Setelah Lulus SMA atau SMK - unnamed 1

Karimun, KABARBATAM.COM – Guna memberikan wawasan terhadap pelajar sekolah yang saat ini ragu ingin bekerja atau meneruskan ke jenjang kuliah ketika sudah lulus Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan, OHM Academy menggelar kegiatan forum diskusi bertajuk “Ngobrol Inspirasi Kemana Lulusan SMA dan SMK berlabuh?”, yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (14/3/2020) siang.

Diketahui, dalam acara diskusi yang diikuti sedikitnya 300 pelajar yang berasal dari SMA dan SMK se-Kabupaten Karimun, pihak OHM Academy menghadirkan narasumber yakni Ing H. Iskandarsyah salah satu anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dapil Kabupaten Karimun dan Nia Fitria S.M B.BA mantan ketua Forum Anak Karimun, dimana kedua narasumber ini dinilai sangat berkompeten serta memiliki pengalaman kuliah di luar negeri.

“Untuk forum diskusi ini kami menghadirkan bapak Iskandarsyah, beliau punya pengalaman luar biasa tentunya dimana pada tahun 90’an beliau anak asli Karimun sudah bisa berangkat untuk kuliah di High School Rotterdam Belanda, sedangkan, Nia Fitria ialah mantan ketua forum anak karimun dan juga saat ini adalah mahasiswa aktif yang menempuh pendidikan di Nanjing University of Aeronautics Tiongkok” ujar Taufiqurrahman S.T General Manager OHM Academy.

Taufiqurrahman menjelaskan, alasan OHM Academy menggelar forum diskusi ini dikarenakan banyak pelajar di Kabupaten Karimun yang tidak tahu tujuan mereka setelah lulus dari SMA maupun SMK.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami setelah turun ke sekolah-sekolah, karna kita menilai bahwa pelajar banyak yang tidak tahu tujuan mereka kemana setelah lulus, untuk itu kita membuat kegiatan ini dengan tujuan membuka wawasan mereka agar memiliki pilihan setelah lulus di SMA maupun SMK,” jelasnya.

Sementara itu, Ing Iskandarsyah salah satu narasumber di forum diskusi tersebut mengungkapkan bahwa pelajar selain harus punya pilihan bekerja atau kuliah, pelajar juga harus mengetahui apa potensi diri dan kecenderungan yang dimiliki.

“Selain harus mengetahui pilihan kedepan, pelajar juga harus mendeteksi diri agar tahu apa kemampuannya, potensi dirinya, hingga kecenderungan yang dimiliki, hal tersebut bertujuan agar kita memilih pilihan kedepan berdasarkan kemampuan yang kita miliki, saya juga menekankan bahwa didunia ini tidak ada orang bodoh tapi adanya orang yang malas” katanya.

Sementara itu Iskandarsyah alumni High School Rotterdam Belanda ini sangat mengapresiasi OHM Academy selaku penyelenggara, menurutnya mereka sudah ikut serta membantu pemerintah daerah dalam memberikan wawasan kepada pelajar di Kabupaten Karimun.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan OHM Academy selaku penyelenggara pada hari ini, Forum diskusi ini bagus sekali untuk pelajar kelas 11 dan 12 agar mereka tahu pilihan mereka kedepannya dan sekaligus mengenali potensi diri mereka, dan saya ucapkan terimakasih karena telah ikut serta untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan wawasan dan alternatif kepada pelajar,” ujar Iskandarsyah.

Selain forum diskusi, acara turut dimeriahkan dengan penampilan standup comedy oleh pelajar bernama Naufal Riyadi, dan penampilan band dari ketiga pelajar yakni Hotmarina, Alfin Syafuannur, Zainul Ikhwan.

Diketahui, OHM Academy adalah Lembaga Kursus dan Pelatihan yang mengedepankan perimbangan Hard Skill dan Soft Skill dengan tiga program utamanya yakni, Pertama Bimbingan Belajar, Kedua Program Kemahiran Bahasa Inggris dan terakhir Pelatihan Softskill.(Gik)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending