Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Batam

Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga Maju Lewat Jalur Perseorangan di Pilwako Batam

fikri

Published

on

Batam, kabarbatam.com – Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga resmi maju dalam bursa pemilihan kepala daerah di Kota Batam melalui jalur perseorangan atau independent. Deklarasi itu pun dilakukan keduanya dalam konfrensi pers di Hotel Harris Batam Centre, Batamkota, Selasa (10/12).

Dalam sambutannya, Rian menjabarkan beberapa alasan mengapa memilih Batam sebagai wilayah konsentrasi politiknya.

“Secara demografi, Batam sangat pluralis, memiliki potensi ekonomi yang belum digarap secara maksimal, dan merupakan tanah leluhur saya,” kata dia.

Menurutnya, Kepri adalah kampung halaman sekaligus rumah. Sehingga slogan Batam Baru pun ia bawa dengan harapan adanya perubahan ke arah yang lebih baik.

“Tapi harus diakui, bahwa identitas saya di dunia politik tak begitu populer. Yang saya yakini adalah Batam merupakan kota majemuk sehingga menjadi daerah yang tepat untuk melanjutkan cita-cita dalam layanan publik,” terangnya.

Ia dan Yusiani Gurusinga pun siap menampung setiap aspirasi masyakarat Kota Batam. Dengan slogan Batam Baru, masyakarat diharapkan memberikan dukungan dengan mengumpulkan KTP dan formulir yang dapat diakses di laman Batambaru.com.

“Dengan begitu, kami ingin memberikan pembelajaran politik kepada masyakarat khususnya anak-anak muda Kota Batam. Bisa kok anak muda berpolitik dengan cara terhormat,” kata Rian.

Sementara Yusiani Gurusinga menuturkan bersedia dipinang Rian untuk bertarung dalam ajang pemilihan Wali Kota Batam tahun depan karena tertarik dengan narasi Batam Baru yang diusungnya.

“Saya paham masalah yang dihadapi masyakarat Batam saat ini, slogan yang diusung Rian kali ini pun membuat saya semangat hingga akhirnya turun berlaga dalam pilwako,” ujarnya.

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending