Connect with us

Batam

Kerumunan Pengunjung di Pacific Foodcourt Batam di Bubarkan Polisi

Published

on

Foto kabar batam, kapolsek batu ampar, pacific foodcourt batam

Batam, KABARBATAM.COM – Mengetahui adanya kerumunan pengunjung di Pacific Foodcourt pada malam pergantian tahun baru, pihak kepolisian gerak cepat langsung mendatangi lokasi. Polisi meminta pengunjung untuk membubarkan diri.
Kapolsek Batuampar Kompol Nendra Madya Tias, SIK mengatakan, kegiatan pembubaran yang dilakukan oleh pihaknya bersama TNI AD, Marinir dan Satpol-PP guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini sesuai dengan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/4/XII/2020.
Dijelaskannya, dalam maklumat itu memuat tentang keharusan untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun 2021 yaitu untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak ditempat umum seperti perayaan natal dan kegiatan keagamaan diluar tempat ibadah, pesta/perayaan pergantian malam tahun baru, arak-arakan pawai dan karnaval serta pesta penyalaan kembang api.
“Dengan tegas tim melaksanakan pembubaran pengunjung Pacific Foodcourt dan menghimbau pengunjung untuk merayakan malam tahun baru kali ini dirumah saja,” ungkap Kapolsek Batuampar Kompol Nendra Madya Tias, Minggu (3/1/2021).
Lanjut dia, tim patroli menemukan adanya kerumunan yang bertempat di Pacific Foodcourt, pengunjung sangat membludak hingga tidak mendapatkan kursi sehingga mengabaikan protokol kesehatan.
Atas tindakan yang dilakukan, Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur S.I.K  mengapresiasi kinerja anggota yang cepat tanggap membubarkan kerumunan massa saat perayaan malam tahun baru.
“Kita sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan. Pembubaran yang dilaksanakan di Pacific foodcourt dan tindakan kita tegas sesuai prosedur dan sesuai Maklumat Presiden, Maklumat Kapolri dan Perwako Kota Batam yang berisikan Malam pergantian Tahun Baru di larang melakukan kegiatan apapun,” pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya, malam pergantian tahun 2020, ratusan warga Batam memadati tempat-tempat yang menjadi titik keramaian di Kota Batam.
Pantauan awak media, kepadatan itu terjadi di Pacific Food Court, Sei Jodoh, Kecamatan Batuampar, pada Jum’at (1/1/2020) malam.

Malam Tahun Baru 2021, Pengunjung Pacific Food Court Membludak


Tampak para pengunjung hilir mudik memasuki Pacific Food Court untuk menikmati malam pergantian tahun, kepadatan itu sendiri terjadi saat menjelang pergantian tahun 2020 hingga memasuki tahun 2021.
Saking padatnya, pengunjug yang datang banyak tidak mendapatkan kursi, serta tanpa adanya jaga jarak/pysical distancing, maupun aturan agar mengenakan masker.
Padahal, melalui Maklumat Kapolri, Peraturan Wali Kota, serta peraturan-peraturan yang berlaku saat ini, bahwa masyarakat Kota Batam dilarang  menggelar perayaan malam pergantian tahun yang memicu keramaian atau mengumpulkan banyak orang.(Atok)

Advertisement

Trending