Connect with us

Bintan

Ketua TP-PKK Kepri Serahkan 9 Unit Traktor Tangan untuk Masyarakat Desa Ekang Enculai

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231217 Wa0132
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan bantuan 9 unit traktor tangan kepada kelompok tani di Desa Ekang Enculai, Kabupaten Bintan, Kamis (14/12).

Bintan, Kabarbatam.com  – Dalam upaya mendukung kemajuan pertanian di Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan bantuan 9 unit traktor tangan kepada kelompok tani di Desa Ekang Enculai, Kabupaten Bintan, Kamis (14/12).

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan upaya nyata dan salah satu wujud perhatian Pemerintah dalam mendukung peningkatan pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah pedesaan di Kepri.

“Upaya ini patut diapresiasi. Alhamdulillah bantuan sudah turun, mudah-mudahan bermanfaat untuk Petani kita” ujar Dewi Ansar.

Img 20231217 Wa0131

Kemudian, Dewi Ansar mengharapkan bantuan ini dapat menjadi dorongan bagi para petani di Desa Ekang Enculai untuk mengoptimalkan potensi pertanian mereka. Ia juga mengatakan kedepannya akan terus berupaya mendukung inisiatif yang memberdayakan masyarakat dan menciptakan kondisi yang lebih baik bagi semua

“Traktor tangan yang diserahkan diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mempermudah proses pertanian, meningkatkan hasil panen, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Desa Ekang Enculai,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi Ansar juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak terkait yang telah turut serta dalam merencanakan serta melaksanakan program ini.

“Semoga Desa Ekang Enculai terus berkembang dan menjadi contoh bagi wilayah lain dalam membangun ketahanan pangan dan kesejahteraan bersama,” tutupnya.

Img 20231217 Wa0133

Sementara itu, Salah satu petani penerima bantuan traktor tangan dari Kelompok Tani Tunas Jaya, Andi Purwanto, Desa Ekang Enculai mengaku bersyukur atas bantuan ini.

“Alhamdulilah bantuan berupa traktor tangan kami terima dengan baik. Kami ucapkan terima kasih karena sudah sangat peduli terhadap para kelompok tani. Sekali lagi terima kasih karena sudah dibantu,” katanya. (Ky)

Advertisement

Nasional

Trending