Connect with us

Parlemen

Komisi III DPRD Batam Sidak Aktivitas Pematangan Lahan di Tanjungriau

Published

on

Foto ANGGOTA DEWAN SIDAK, DPRD Kota Batam, Komisi III DPRD Batam, lahan di tanjungriau, Pematangan lahan, pematangan lahan di Tanjungriau, Sidak pematangan lahan
Aktivitas pematangan lahan di Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Sejumlah Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam melakukan inspeksi mendadak ke lokasi pemotongan lahan, tepatnya di samping jalan Marina City, Kelurahan Tanjungriau, Rabu (25/11/2020).
Kedatangan Komisi III DPRD Batam tersebut menindaklanjuti keluhan masyarakat sejak beberapa hari lalu. Warga memgeluhkan karena aktivitas pematangan lahan itu, tak sedikit warga yang mengalami kecelakaan akibat jalan licin.
Seorang pengawas lapangan di lokasi yakni Toni, mengatakan bahwa tanah dari lahan tersebut dibawa ke arah Marina, untuk melakukan penimbunan lahan.
“Saya kurang tahu, apa nama perusahaannya, saya hanya bertugas, menulis trip mobil, yang membawa tanah dari pemotongan ke Marina,” ujarnya.
Pemotongan lahan yang dilakukan di daerah Marina diketahui sudah dilakukan sekitar dua bulan terakhir.
Pemotongan lahan tersebut disesalkan warga karena beberapa minggu terakhir hujan sering turun.
Banyaknya tanah bekas dari roda truk, serta muatan yang jatuh dari mobil berubah menjadi lumpur saat hujan turun.Hal tersebut membuat jalanan licin sehingga ketika warga melintas banyak yang mengalami kecelakaan.
Keluhan warga tersebut langsung di respon dari Komisi III DPRD Kota Batam.
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Batam, Arlon Vristo, bersama tiga anggota komisi III, turun ke lapangan untuk melihat langsung apa yang dikeluhkan masyarakat.
“Kedatangan kita, menjawab keluhan masyarakat. Kita bukan menghambat pembangunan. Tetapi kita juga tidak ingin pemilik proyek bekerja seenaknya tanpa memperhatikan kondisi lingkungan,” mata Arlon.
Dia juga mengatakan, pihaknya tidak mengetahui siapa pemilik lahan tersebut.”Nanti kita akan panggil, ke komisi tiga, kita minta pemilik pekerjaan menunjukkan surat izin yang mereka miliki,”kata Arlon.(wan)

Advertisement

Trending