Connect with us

Batam

KONI Kepri Akan Berjuang Keras Capai Target Pra PON dan PON XXI Aceh-Sumut

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230812 Wa0087

Batam, Kabarbatam.com – Rapat pleno pengurus KONI Propinsi Kepuluan Riau yang digelar pada Jumat (11-8) di kantor KONI Kepri Sukajadi, Batam, memutuskan, tetap berkomitmen untuk memenuhi target Provinsi Kepri untuk meloloskan atlit dalam Pra PON.

Selain itu, KONI Kepri juga berkknitmen memperbaiki rengking di Porwil XI Riau 2023 masuk urutan 5 besar di Porwil Bengkalis, sedangkan untuk perhelatan PON XXI (Pekan Olahraga Nasional) di Provinsi Aceh-Sumut tahun 2024 yang akan datang Kepri akan memperbaiki peringkat.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Koni Kepri , Usep RS, mengatakan bahwa target yang akan dicapai ini tentu dengan perhitungan dan prediksi yang matang untuk masuk 5 besar.

IMG-20230812-WA0089

“Target tersebut bukanlah hal mustahil bisa diwujudkan di Porwil nanti, meski itu juga bukan perkara mudah” ujarnya. Dalam rapat pleno tersebut dihadiri Wakil Ketua Bulalimar, Dadang dan Suyono, dan para kabid.

Menurut Usep, dalam data perkembangan olahraga dalam catatan Koni Kepri, selama persiapan Pra PON yang telah melaksanakan 10 cabor dan telah meloloskan 24 nomor dan 26 atlit, ada variabel yang mendukung cabor dan atlet Kepri bisa memenuhi target tersebut.

“Sangatl terbuka peluang bagi cabor-cabor yang belum melaksanakan Pra Pon, untuk meloloskan atlitnya di PON 2024,” ujar Usep

Usep mengungkapkan, untuk mencapai target meloloskan atlitnya di pra Pon dan Porwil XI Riau 2023, sangat diperlukan kebersamaan, kerja keras, kerja pintar, kerja cerdas dan kerja yang terukur agar apa yang menjadi target bisa diperoleh.

Bulalimar ketua satgas pra PON dan Porwil 2023, menyampaikan laporan, selama monitoring cabor-cabor persiapan dan seleksi atlit yang telah dilakukan, sekaligus mengunjungi langsung 27 cabor dan responya dengan baik, apresiasi dari pengprop-pengprop.

IMG-20230812-WA0091

“Dari situ, kita akan mengetahui persiapan yang dilakukan dan ini masuk sudah dituangkan dalam program kerja prioritas Koni Kerpri ditahun 2023, pengurus koni dan pengurus pengprov olahraga, harus fokus pada target besar tersebut melalui persiapan dan pra pon serta porwil, *jelas Bur.

Bur menyapaikan dari 52 cabor yang telah melaksanaka Pra PON, delapan cabor berhasil meloloskan atlit Kepri.

8 cabor,

1. Selam 2 nomor 2 atlit

2. Hapkido 5 nomor 6 atlit

3. Wood ball 1 nomor 1 atlit

4. Golf 3 nomor 3 atlit

5. Menembak 2 nomor 2 atlit dan 2 nonor Buru

6. Ski 6 nomor dan 6 atlit

7. A.modelling 2 nomor 2 atlit

8 IMI 2 nomor dan 2atlit

*total 8 cabor, 24 nomor dan 26 atlit*

Heru Mardianto melaporkan tentang pelaksanaan seminar motivasi atlit dan pengembangan mental, yang diikuti kurang lebih 178 atlit, dari 52 cabang olahraga, acara berjalan dengan baik dan lancar respon dari peserta cukup antusias, sehingga materi yang di sajikan mengena untuk atlit dan pelatih, ujar Heru

Rapat pengurus yang juga dihadiri 3 wakil ketua Koni Kepri, dan para kabid dan pengurus inti lainnya mengurai untuk mencapai target yang ditargetkan, harus full fokus pembinaan ke cabang olah raga prioritas, fokus pembinaan ke atlet yang memiliki potensi bisa mendulang emas nantinya.

IMG-20230812-WA0092

“Kita tetap menujukan kerja keras dan cerdas walau anggaran yang tersedia dari pemerintah Provinsi Kepri terbatas, kita tetap mengedepankan tanggung jawab sebagai pengurus karena dihadapan kita ini ada pra Pon dan porwil 2023, harus bisa meloloskan cabor dan nomor sesuai target yang disepakati di Rakerprov Koni Kepri,” ucap Usep

Dalam rapat diputuskan untuk perubahan kepengurusan KONI Kepri dan revisi untuk penyegaran pengurus dan akan diusulkan ke KONI pusat, serta pembentukan panitia pelaksanaan multi iven Porwil XI di Riau 2023, yang akan dilaksanakan di Riau dari tanggal 4 – 14 November 2023 dengan 10 cabor yang di pertandingkan.

Koni Kepri mendaftarkan dan mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan Porwil XI Riau 2023, cabornya antara lain Atletik, Bola Voli Indoor, Catur, Renang Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Tangan, E-Sport, Wushu, Barongsai, dengan target rangking 5 besar. (*)

Advertisement

Nasional

Trending