Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Kepri

Kontingen PON XX Papua Selesai Karantina, KONI Kepri Berbenah Hadapi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Published

on

Foto KONI Kepri, kontingen kepri, kontingen koni kepri, Kontingen PON Papua, pON XXI Aceh-Sumut 2024
Amri, Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, Jumat (22/10).

Batam, Kabarbatam.com – Usai menjalani karantina selama 5 hari di Harris Hotel, Batam Center, seluruh atlet, pelatih dan pengurus KONI Kepri dari PON XX Papua kembali ke kabupaten/kota masing-masing.

Kepulangan terbesar Kontingen Kepri dilakukan, Jumat (15/10), yakni sebanyak 37 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial. Kepulangan selanjutnya dilaksanakan Sabtu (16/10), terdiri dari 22 orang yang terdiri dari ofisial dan tim pengamanan.

“Total kontingen Kepri sebanyak 124 orang sudah kembali ke Kepri,” kata Amri, Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri, Jumat (22/10).

Amri menjelaskan, karantina dilakukan sebagai protokel kesehatan, dimana kontingen Kepri dijemput mengunakan bus dari Bandara Hang Nadim Batam.

“Hal ini dilakukan karena ada beberapa kluster penyelenggaraan pertandingan PON XX Papua, diwarnai dengan peningkatan kasus positif Covid-19,” ujarnya.

Terkait dengan raihan Kepri di ajang multievent terbesar di Indonesia, Amri mengatakan jika Kepri berhasil meraih dua medali emas, lima perak, dan empat perunggu. Kepri juga menduduki peringkat 27 di PON XX Papua 2021.

“KONI Kepri segera melakukan evaluasi pasca kepulangan atlet, sekaligus juga melakukan persiapan lebih dini menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024,” ungkap Amri.

Ia meminta seluruh cabor untuk segera melakukan persiapan lebih dini. Menurutnya hal ini harus dilakukan berkaca dengan hasil raihan PON XX Papua.(*)

Trending