Connect with us

Headline

KPU Natuna Tetapkan Wan Siswandi – Rodhial Huda sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Published

on

Foto Headline, Kepulauan Riau, Kpu natuna, natuna, paripurna KPU, paslon bupati natuna
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Natuna telah menetapkan pasangan calon bupati nomor urut 2 Wan Siswandi dan Rodhial Huda (WS-RH) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2021-2024.

Natuna, Kabarbatam.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Natuna telah menetapkan pasangan calon bupati nomor urut 2 Wan Siswandi dan Rodhial Huda (WS-RH) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2021-2024.
Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang diselenggarakan di Gedung Sri Srindit, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Bunguran Timur, Kamis 21 Januari 2021.
Mengawali sambutannya, Ketua KPU Natuna Junaedi Abdillah mengapresiasi  masyarakat Natuna, TNI dan Polri serta pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada beberapa waktu lalu.
Foto Headline, Kepulauan Riau, Kpu natuna, natuna, paripurna KPU, paslon bupati natuna
“Masyarakat begitu antusias terhadap pelaksanaan Pilkada serantak untuk tahun 2020 kemarin,” ungkap Junaedi.
Junaedi menuturkan, pasangan Wan Siswandi dan Rodhial Huda di Pilkada ini berhasil memperoleh suara sebanyak 23.727 atau 52,75 persen dari total suara sah.
“Dengan demikian, pasangan no 02 merupakan pemenang Pilkada Natuna sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna untuk periode 2021-2024,” tuturnya
Sedangkan partisipasi pemilih, Kabupaten Natuna merupakan tertinggi di antara kabupaten /kota lain se-Kepulauan Riau (Kepri) yakni 87 persen.
Foto Headline, Kepulauan Riau, Kpu natuna, natuna, paripurna KPU, paslon bupati natuna
“Ini patut disyukuri, karena di Kepri ada partisipasi pemilih hanya 67 persen saja. KPU bisa bekerja dengan baik atas dukungan semua pihak. Jika tanpa ada dukungan, kami bukan apa-apa,” ujarnya.
Tampak hadir pada paripurna tersebut, Asisten pemerintah Kabupaten Natuna, Ketua dan Anggota Bawaslu, FKPD, utusan partai pendukung dan Ketua organisasi dan LSM. (Ifan)

Advertisement

Trending