Connect with us

Karimun

Kukuhkan DPC Perpat Tebing, Bupati Karimun: OKP Punya Peran Penting Membangun Daerah

Published

on

Foto Bupati karimun, Dpc perpat, dpc perpat karimun, dpc perpat tebing, Pemkab Karimun
Bupati Karimun, Kepulauan Riau Aunur Rafiq resmi mengukuhkan kepengurusan DPC Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kecamatan Tebing periode 2021-2026, Rabu (4/8/2021) pagi.

Karimun, Kabarbatam.com – Bupati Karimun, Kepulauan Riau Aunur Rafiq resmi mengukuhkan kepengurusan DPC Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kecamatan Tebing periode 2021-2026, Rabu (4/8/2021) pagi.

Ditandai dengan pelantikan oleh Ketua DPD Perpat Karimun, Mecky Dewancha dan pemasangan pin oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.Sufriyono, resmi menakhodai DPC Perpat Tebing.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aunur Rafiq mengatakan bahwa, OKP seperti Perpat memiliki peranan penting dalam pembangunan di Kabupaten Karimun.

Terlebih, kata dia, Perpat merupakan sebuah OKP yang kepengurusannya diisi oleh pemuda-pemuda milenial yang memiliki pemikiran yang dinamis dan juga memiliki kemampuan dan integritas yang luar biasa.

“Perpat bukan organisasi baru ini, tokoh dari sini adalah pemuda yang profesional dan sudah banyak memberi kontribusi dalam membangun Kabupaten Karimun. Bahkan, banyak dari mereka ada dalam pemerintahan, politik dan lainnya,” kata Bupati Rafiq.

Foto Bupati karimun, Dpc perpat, dpc perpat karimun, dpc perpat tebing, Pemkab Karimun

Selain itu, Bupati menyebut Perpat juga punya peranan penting dalam pengendalian kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Menurutnya, peran penting para pemuda tersebut salah satunya adalah bagaimana dapat aktif dan mendukung tim gugus tugas dalam pengendalian wabah virus tersebut.

“Tim gugus tugas tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, ditengah pandemi saat ini kami (pemerintah daerah) mengajak OKP salah satunya adalah Perpat yang hari ini sudah dikukuhkan agar bersama-sama dapat mendukung dan menghadapi wabah Covid-19,” ujar Bupati Rafiq.

Lebih lanjut, Bupati berharap Perpat dapat menjadi mitra pemerintah dalam bekerja sama untuk membangun pemerintah daerah.

Salah satunya, kata Bupati, dengan selalu siap untuk memberikan saran dan kritik apabila ada regulasi atau kebijakan pemerintah yang dinilai tidak sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Perpat siap mengkritik pemerintah daerah apabila dalam menyusun regulasi dan kebijakan tidak sesuai dengan keinginan masyarakat Karimun, karena kami perlu saran dan kritikan sehingga apa yg kita lakukan semakin baik dan sempurna,” kata Bupati.

Terakhir, orang nomor satu di Karimun ini meyakini bahwa Perpat mampu meneruskan estafet kepemimpinan di bumi berazam (julukan Kabupaten Karimun).

“Pemuda seperti Perpat inilah yang saya harapkan mampu melanjutkan estafet kepemimpinan di Karimun. Seperti, jika masa jabatan saya habis sebagai Bupati maka para pemuda inilah yang akan meneruskannya,” ucap Bupati Rafiq. (Yogi)

Advertisement

Trending