Connect with us

Anambas

Kunjungi Keramba Apung di Anambas, Bahtiar Serukan Pengembangan Sektor Perikanan

Published

on

Foto Anambas, kepri, pjs gubernur kepri

Batam, KABARBATAM.COM – Guna memacu kembali geliat perekonomian dan ketahanan pangan yang lesu dan merosot akibat dari pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi Kepri terus berupaya mengembangkan sejumlah potensi salah satunya sektor perikanan.

Pada kunjung Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin ke salah satu keramba apung di Kepuluan Anambas, ia mengajak pelaku usaha dan pemerintah setempat saling mendorong dan memacu pertumbuhan ekonomi pada sektor perikanan.

“Pandemi Covid-19 ini membuat aktivitas warga berkurang dan dampaknya juga dirasakan pada stok pangan. Kita punya banyak sumber daya alam belum dimaksimalkan dan inilah kita kembangkan,” kata Bahtiar Baharuddin pada kunjungannya disalah satu keramba apung yang berada di Kepulauan Anambas, Sabtu (27/11/2020)

Lanjutnya, dalam situasi pandemi yang saat ini terjadi dan melanda seluruh wilayah di Indonesia dan belum diketahui secara pasti kapan berakhir serta vaksin belum ditemukan maka pentingnya mengembangkan semua potensiyang dimiliki disetiap daerah guna mendukung ketahanan pangan dalam negeri.

Pada kunjungan di keramba apung milik pengusaha lokal itu, Bahtiar memberikan apresiasi dan dapat menjadi contoh guna menghadapi ketahanan pangan dan lesunya perekonomian akibat dari dampak Covid-19.

Ia berharap keramba-keramba yang seperti itu dapat terus berkembang dan diberikan dukungan guna keberlangsungan dan mendukung ketahanan pangan juga membangkitkan perekonomian masyarakat.

Advertisement

Trending