Connect with us

Kepri

Lapas Narkotika Tanjungpinang Gelar Pekan Olahraga Pemasyarakatakan

akhlilfikri

Published

on

Whatsapp Image 2024 04 19 At 14.39.45 1 Jpeg
Pekan Olahraga Pemasyarakatan Meriah di Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024/Dok. Lapas Narkotika Tanjungpinang

Kabarbatam.com – Dalam rangka merayakan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menggelar acara istimewa berupa Pekan Olahraga Pemasyarakatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau (Kepri), Danny Firmansyah.

Acara pembukaan yang meriah di lapangan upacara Lapas Narkotika Tanjungpinang ini menjadi sorotan dengan kehadiran pimpinan tinggi Kanwil Kemenkumham Kepri, serta kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi dan Pemasyarakatan se Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Danny Firmansyah, dalam sambutannya, menegaskan bahwa Pekan Olahraga Pemasyarakatan ini tak hanya sekadar ajang olahraga, namun juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan kemampuan pegawai di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau. Lebih dari itu, acara ini dianggap sebagai sarana pembinaan mental dan fisik.

“Pekan Olahraga Pemasyarakatan ini menjadi momen penting untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, serta memperkuat rasa kebersamaan dan sportivitas di antara para pegawai,” ujar Kadivpas.

Pikiran Rakyat Foto (5)

KPLP Lapas Narkotika Tanjungpinang, Syahrinaldi selaku komandan upacara Pekan Olahraga Pemasyarakatan/Dok. Lapas Narkotika Tanjungpinang

Berbagai cabang olahraga seperti Tenis, Tenis Meja, E-Sport, dan Gaple menjadi sorotan dalam Pekan Olahraga Pemasyarakatan tahun 2024 ini. Para peserta dari berbagai lapas akan bersaing memperebutkan hadiah menarik yang telah disiapkan oleh panitia.

Kepala Lapas Narkotika Tanjungpinang menyampaikan harapannya agar Pekan Olahraga Pemasyarakatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan dampak positif bagi pembinaan para pegawai.

“Kami berharap acara ini akan menjadi sarana pembinaan positif bagi para pegawai, membantu mereka dalam pengembangan keterampilan olahraga serta mempererat solidaritas di antara kita semua,” ucap Kalapas.

Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan Lapas Narkotika Tanjungpinang ini ditandai dengan penuh semangat melalui pelepasan balon udara dan burung merpati, menciptakan momentum yang menggugah semangat dan optimisme bagi seluruh peserta dan penonton. Acara ini tak hanya sebagai ajang olahraga semata, tetapi juga sebagai upaya nyata dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan harmonis di lingkungan pemasyarakatan.

Advertisement

Nasional

Trending