Connect with us

Headline

Ledakan di Gereja Katedral Makassar Lukai 14 Orang, Pelaku Bom Bunuh Diri Tewas

Published

on

Foto gereja katedral makassar, Ledakan di gereja katedral
Ledakan bom bunuh diri terjadi di pintu sebelah kanan Gereja Katedral Makassar.

Makassar, Kabarbatam.com – Bom mengguncang kawasan sekitar gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Jumlah korban dalam kejadian ini bertambah. Hasil penyelidikan sementara, tercatat ada 14 korban telah diidentifikasi.

“Ke 14 korban tengah menjalani perawatan di empat rumah sakit. Yakni di Rumah Sakit Pelamonia, Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Akademis, dan Rumah Sakit Stella Maris,” demikian keterangan resmi Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes E. Zulpan, Minggu (28/3/2021).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam memastikan, satu orang tewas dalam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, yakni pelaku bom bunuh diri.

Aksi bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kejadian tersebut terjadi pukul 10.35 Wita. Kejadian itu terjadi saat jemaat tengah melakukan ibadah.

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Untuk mengamankan atau menjaga sterilisasi lokasi kejadian pihak kepolisian menutup sejumlah jalan yang menuju ke Gereja Katedral Makassar.

Beberapa jalan yang ditutup di sekitar lokasi kejadian yakni Jalan Kajaolalido, Jalan Kartini, Jalan Botolemoangang. Ketiga jalur yang menghubungkan ke arah lokasi kejadian itu ditutup dengan menggunakan garis polisi. (mdc)

Advertisement
Bp Batam

Trending