Connect with us

Lingga

Lingga Bangun RKB: Komitmen Pemerintah terhadap Pendidikan Berkualitas

akhlilfikri

Published

on

Whatsapp Image 2024 06 11 At 11.08.48
Pemerintah Kabupaten Lingga Tingkatkan Infrastruktur Pendidikan dengan Pembangunan Ruang Kelas Baru

Lingga, Kabarbatam.com – Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan, Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), mengumumkan rencana pembangunan ruang kelas baru (RKB) di beberapa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar di Disdikpora Lingga, Hari Firmansyah, ST, menyatakan bahwa program pembangunan ini akan mencakup tujuh sekolah tingkat SD dan tiga SMP di Kabupaten Lingga.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif bagi siswa dan guru,” ujar Hari.

Pembangunan RKB di jenjang SD akan dilaksanakan di SDN 004 Singkep Barat, SDN 014 Lingga Utara, SDN 005 Lingga Utara, SDN 004 Singkep Pesisir, SDN 011 Lingga Utara, SDN 031 Senayang, dan SDN 010 Lingga. Sementara itu, untuk tingkat SMP, pembangunan akan berlangsung di Dalailul Khairat Lingga, Dabo Singkep, MTs Aqudatunnajin Daik, serta SMPN 3 Singkep Barat.

“Kami masih akan memfinalisasi detail jumlah ruang kelas yang akan dibangun,” tambah Hari, menegaskan bahwa perencanaan sedang berlangsung untuk memastikan kebutuhan setiap sekolah terpenuhi.

Proyek pembangunan ini akan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lingga. Inisiatif ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas proses belajar mengajar dan memberikan fasilitas yang lebih baik bagi siswa dan guru di Lingga.

Dengan pembangunan infrastruktur pendidikan yang lebih modern, Pemerintah Kabupaten Lingga berharap dapat memberikan dampak positif pada hasil pendidikan dan membuka lebih banyak peluang bagi generasi muda di daerah tersebut.

Advertisement

Nasional

Trending