Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Kepri

Majelis Dzikir Istighfar Berharap Legalitas Masjid Makam Syekh Abdurrahman Dapat Segera Diselesaikan

Published

on

Foto Majelis Dzikir Istighfar, maulid nabi, Maulid Nabi SAW

Batam, Kabarbatam.com – Majelis Dzikir Istighfar di bawah naungan Yayasan Ar-Rahman 99 menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di makam Waliyullah Syekh Abdurrahman bin Abdul Aziz, Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung, Senin (25/10/2021) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Majelis Dzikir Istighfar Ar-Rahman Habib Azra’II AL-Khairid, Habib Sauqi, K.H Ahmad Syafii, Hj. Asnah, Ustadz Asep Rabbani, Camat Sagulung, Lurah Sei Lekop, Lurah Sei langkai, Pengurus LAM Kecamatan Sagulung, Pengurus LMB Batam, Ansor, Banser Sagulung, Pagar Nusa serta para tamu undangan lainnya.

Antusias para jamaah menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikir Istighfar sangat tinggi. Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri kurang lebih 700 jamaah yang datang dari beberapa kelompok pengajian se Kota Batam

Kegiatan ini, merupakan pertama kalinya Majelis Dzikir Istighfar di bawah naungan Yayasan Ar-Rahman 99 meletakkan pondasi Maulid Nabi di makam Syekh Abdurrahman bin Abdul Aziz, Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung.

Foto Majelis Dzikir Istighfar, maulid nabi, Maulid Nabi SAW

Pimpinan Majelis Dzikir Istighfar Ar-Rahman Habib Azra’II AL-Khairid mengatakan, makam Syekh Abdurrahman bin Abdul Aziz kerap sekali dikunjungi oleh para ulama lokal, nasional hingga internasional.

“Kita terpanggil disini, sehingga kita dan para penziarah sepakat untuk bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT melalui makam Waliyullah yang berada di Sei Lekop yaitu Syekh Abdurrahman bin Abdul Aziz,” ujar Habib Azra’II AL-Khairid, Selasa (26/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Habib Azra’II AL-Khairid juga menyampaikan kepada masyarakat umum bahwa saat ini pihaknya tengah terbentur masalah legalitas lahan untuk membangun sebuah masjid di makam Syekh Abdurrahman bin Abdul Aziz yang nantinya dipergunakan oleh para peziarah dari lokal maupun luar Kota Batam.

“Alhamdulillah, untuk membangun masjid itu sudah ada hamba Allah yang ingin membangun masjid tersebut dari mulai anggaran hingga semua fasilitas yang diwakafkan untuk masjid Abdurrahman ini. Namun kita terbentur legalitas lahan saja,” ungkap Habib Azra’II AL-Khairid.

Selain itu, kata Habib Azra’II AL-Khairid, aparat setempat bersama pemerintah dari mulai Lurah dan Kecamatan Sei Lekop juga telah bersedia membantu memperjuangkan masalah legalitas lahan masjid tersebut.

Foto Majelis Dzikir Istighfar, maulid nabi, Maulid Nabi SAW

Disamping menggelar peringatan Maulid Nabi di makam Syekh Abdurrahman, Majelis Dzikir Istighfar juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu se Kecamatan Sagulung dan sekitarnya.

“Kegiatan Maulid Nabi ini, anggarannya bersumber dari hamba Allah yakni para jamaah-jamaah yang berada di Kota Batam dan luar Batam serta serta dari keluarga Bapak Aripin selaku juru kunci makam,” terangnya.

Serangkaian kegiatan dalam memperingati Maulid Nabi yang telah dilaksanakan, Habib Azra’II AL-Khairid berharap legalitas lahan untuk pembangunan masjid dapat terbuka lebar dan mengharapkan seluruh peziarah dari luar kota untuk datang serta menjadikan makam Syekh Abdurrahman bin Abdul Aziz sebagai wisata religius.

“Kita melihat secara nyata yang hadir di makam Syekh Abdurrahman bin Abdul Aziz adalah ulama-ulama besar dari Jawa Timur dan wilayah lainnya. Tentu, semoga makam ini dapat lebih dikenal oleh mancanegara dan menjadikan icon wisata Religius di Kota Batam,” pungkasnya. (Atok)

Trending