Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Maju Calon Ketum PAN, Asman Abnur Usung Semangat Rekonsiliasi

fikri

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Batam, Kabarbatam.com– Asman Abnur resmi mendeklarasikan diri maju sebagai kandidat Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Pengalaman politik mengantarkan Asman maju di Kongres partai ini pada Februari 2020.

Asman menyampaikan deklarasi dirinya maju, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (17/1/2020).Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur ini akan mengusung dua program sebagai kandidat calon ketua PAN periode 2020-2025.

“Secara terbuka dan resmi saya maju sebagai kandidat calon ketua umum, setelah kongres PAN ditetapkan tanggal dan lokasi pelaksanaannya,” ungkap Asman.

Asman mengaku, pengalaman politik yang mumpuni. Ia telah terjun ke dunia politik sejak 20 tahun lalu dengan meniti karier dari daerah hingga nasional.

“Perjalanan politik saya sampai hari ini lebih kurang 20 tahun. Ini masa yang cukup matang dan banyak pelajaran yang saya peroleh,” ujar Asman.

“Saya sempat di kabinet pada 2016-2018 menjadi Menteri PAN RB. Dengan pengalaman saya itu dan dua tahun di kabinet, mudah-mudahan bekal ini jadi modal saya nanti menjadi Ketum PAN 2020-2025,” lanjut dia.

Ia pun mengungkap dua program yang akan diusungnya apabila terpilih menjadi Ketum PAN. Pertama, meluncurkan semangat rekonsiliasi.

Kedua, menerapkan sistem tata kelola partai yang sistematis sehingga kinerja partai terus produktif.

“Pertama, semangat rekonsiliasi. Menautkan kembali semua potensi yang ada di PAN. Mulai dari pendiri hingga tokoh-tokohnya. Saya yakin PAN akan punya modal besar,” ujar Asman.

Kedua, saya ingin menerapkan tata kelola partai yang sistematis semua unit di partai jadi produktif. Jadi tidak ada lagi unit yang tidak produktif. Saya kira ini terobosan baru,” lanjut dia.

Kongres PAN sendiri akan digelar pada 10-12 Februari 2020. (kcm)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending