Connect with us

Headline

Masyarakat Kelong Antusias Menyambut Kunjungan Kerja Gubernur Ansar

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240126 Wa0144
Masyarakat Desa Kelong Kabupaten Bintan tampak antusias menyambut kunjungan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Kamis (24/1) malam.

Batam, Kabarbatam.com – Masyarakat Desa Kelong Kabupaten Bintan tampak antusias menyambut kunjungan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Kamis (24/1) malam.

Dalam kesempatan ini Ansar didampingi istrinya Hj. Dewi Kumalasari yang juga ketua PKK Kepri sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri. Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Bupati Bintan Robi Kurniawan.

Img 20240126 Wa0145

Guyuran hujan di malam tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk datang dan berkumpul di pelataran di Desa Kelong. Anak-anak, orang tua, laki,perempuan semua membaur menjadi satu berdempet-dempetan dibawah tenda mencari perlindungan dari guyuran hujan.

Seperti biasa Gubernur Ansar menyapa masyarakat dengan harapan tetap menjaga kekompakan agar Pemerintah lebih mudah melakukan program-program pembangunan. Ansar juga meminta moderasi dan toleransi beragama yang sudah baik di Kepri tetap terjaga dan bahkan ditingkatkan lagi.

Img 20240126 Wa0148

Dalam kesempatan ini Ansar juga mengingatkan masyarakat bahwa tanggal 14 Februari sudah Pemilu. Untuk itu Ansar mengajak seluruh masyarakat Kepri tidak terkecuali masyarakat Kelong untuk sama-sama mensukseskannya Pemilu nanti.

“Pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari nanti adalah tanggungjawab kita semua untuk mensukseskannya dan berlangsung secara damai. Makanya saya ingatkan, gunakan baik-baik hak pilih bapak dan ibu, jangan sampai golput,” kata Ansar.

Ansar juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program pinjaman tanpa bunga untuk UMKM di Bank Riau Kepri Syariah (BRKS). Dimana bunga pinjamannya akan ditanggung oleh pemerintah Provinsi Kepri dengan plafon pinjaman maksimal Rp40 juta.

Img 20240126 Wa0146

“Silahkan manfaatkan program ini, bapak dan ibu cukup membayar pinjaman pokoknya saja. Bunganya kita Penerintah yang tanggung. Ini adalah program untuk mendongkrak pertumbuhan perekonomian Kepri. Tahun ini kita siapkan anggaran untuk 1000 UMKM,” jelas Ansar.

Begitu juga dengan keberadaan rumah singgah yang ada di Jakarta dan di Batam. Kedua rumah singgah tersebut, jelas Ansar, dibuat untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Kepri yang akan berobat ke Jakarta dan butuh tempat tinggal. Untuk masyarakat di pulau-pulau di Kepri yang akan berobat di Batam bisa menggunakan fasilitas rumah singgah yang ada di Batam. Dan bagi masyarakat Kepri yang akan berobat di Jakarta, selama pengobatan bisa nginap di rumah singgah yang ada di Jakarta.

Img 20240126 Wa0149

“Silahkan manfaatkan fasilitas rumah singgah tersebut. Itu kita siapkan untuk masyarakat. Fasilitasnya lengkap seperti hotel dan dapat sarapan pagi. Bapak ibu boleh tinggal disana dan gratis, alias tidak usah bayar karena itu bentuk pelayanan Pemerintah terhadap masyarakat Kepri,” kata Ansar.(*)

Advertisement

Nasional

Trending