Connect with us

Batam

Mau Masuk Akpol atau Bintara Polri, Yukk..Kursus di Rastama Academy

Published

on

Foto calon bintara, daftar masuk akpol, daftar masuk bintara, lembaga kursus kedinasan, Rastama Academy sekolah kedinasan, siswa tamtama
Rastama Academy kini hadir di Kota Batam

Batam, Kabarbatam.com – Mengacu kepada amanat Undang-Undang, Rastama Academy hadir di Kota Batam membuka layanan kursus sekolah kedinasan persiapan seleksi Akpol, SIPSS, Bintara, dan Tamtama.

Bimbingan belajar Rastama Academy berada di Komplek Ruko Mega Techno City, Blok AG No.10, yang berada di Jalan Hang Tuah, Nongsa, Kota Batam.

Rastama Academy yang berada dibawah PT Berawal Dari Sini. Tujuannya untuk melatih dan mempersiapkan diri, agar tidak kaku dalam menghadapi test sesuai bidang masing-masing.

Direktur PT Berawal Dari Sini, Andi S Muktar mengatakan, keunggulan Bimbel di Rastama Academy yakni membentuk sikap serta mental dan karakter disiplin.

“Selain itu juga, kami juga memberikan tryout yang mengunakan aplikasi CAT,” kata Andi, Selasa (12/10/2021).

Andi menjelaskan, aplikasi CAT untuk masuk sekolah kedinasan tidak banyak yang tahu dalam mengisi jawaban, serta butuh kecepatan karena waktu yang singkat.

Foto calon bintara, daftar masuk akpol, daftar masuk bintara, lembaga kursus kedinasan, Rastama Academy sekolah kedinasan, siswa tamtama

“Tujuan kami melatih, dan mempersiapkan calon siswa agar tidak kaku dalam menghadapi test,” ujarnya.

Tahap awal, Rastama Academy menerima calon peserta didik di bidang Bintara, dan menyiapkan fasilitas kantor yang memadai.

“Bimbingan belajar berlangsung selama 3 bulan, dengan materi Akademik, Psikologi, dan Jasmani,” ungkap Andi.

Sementara itu, Kepala Sekolah Rastama Academy, Lisa Angraini Syofyar menegaskan bahwa saat ini sudah 20 orang telah mendaftar, dan bulan November 2021 sudah mulai pelatihan.

“Ini dasar calon kedinasan untuk melakukan test, dan memberikan materi teknis,” jelas Lisa.

Lisa menuturkan, Rastama Academy merupakan sekolah kedinasan pertama di Kepri, dan tujuan berdirinya sekolah tersebut karena minat orang tinggi.

“Selain itu juga, persaingan masuk kedinasan seperti Akpol, SIPSS, Bintara, dan Tamtama juga ketat,” ujarnya.(romi)

Advertisement

Trending