Connect with us

Olahraga

Medali Kedua Kepri di Ajang PON XX Papua Dipersembahkan Atlet Taekwondo

Published

on

Foto Atlet Kepri, atlet Taekwondo, Atlet Taekwondo Batam, Medali untuk kepri, PON Papua, PON XX Papua
Taekwondoin Kepri, Samuel Jason Sumarli berhasil mempersembahkan medali kedua, yakni medali perunggu di Kelas U-68kg di PON XX Papua, Senin (4/10/2021).

Batam, Kabarbatam.com – Taekwondoin Kepri, Samuel Jason Sumarli berhasil mempersembahkan medali kedua, yakni medali perunggu di Kelas U-68kg di PON XX Papua, Senin (4/10/2021).

Taekwondo Kepri berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan taekwondoin Papua dengan skor 23-18. Namun, di semifinal kalah oleh taekwondoin Jawa Barat.

“Atlet kita sudah berjuang maksimal, dan kami dari KONI mengapresiasi usaha dan kerja keras Jason untuk meraih medali,” kata Usep RS, Ketua Umum KONI Kepri, Senin (4/10/2021).

Usep menjelaskan, lawan Jason dari Jawa Barat merupakan atlet nasional yang baru selesai melakoni perisapan Olimpiade, dan berlaga di SEA Games.

“Ini juga sebagai jam terbang bagi atlet Kepri, karena mampu bersaing dengan atlet nasional,” ujarnya.

Meskipun demikian, kedepan Usep akan meningkatkan pembinaan taekwondo kedepan, dan menjadi evaluasi KONI Kepri terkait pembinaan.

“Semoga raihan medali terus didapat atlet Kepri, dan kami juga terus berkoordinasi dengan kontingen dibeberapa daerah di Papua,” ungkap Usep.

Sementara itu, Pelatih Taekwondo Kepri Kosasi Sumarli menjelaskan bahwa hasil yang diraih dalam PON XX Papua kali ini sesuai dengan yang diharapkan.

“Faktor kelelahan, karena waktu istirahat saja,” kata Kosasi.

Lanjut Kosasi, apalagi atlet Kepri menguras tenaga saat menghadapi atlet Papua, yang memiliki tenaga yang cukup merepotkan.

“Terima kasih atas dukungan masyarakat Kepri, yang telah memberikan doa kepada atlet kami sehingga meraih medali,” ujarnya.(*)

Advertisement

Trending