Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Kepri

Menkopolhukam dan Mendagri Kunjungi Pulau Laut dan Pulau Sekatung di Natuna

Published

on

Foto Headline, Kunjungi Pulau Laut, Menkopolhukam dan Mendagri, natuna, Pulau Laut, Pulau Sekatung
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, selaku Ketua Pengarah BNPP dan Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, selaku Kepala BNPP melakukan kunker di Natuna.

Natuna, Kabarbatam.com – Pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat, termasuk di kawasan perbatasan negara. Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) sebagai lembaga yang beranggotakan 27 Kementerian/Lembaga dan 15 Pemerintah Provinsi, dipercaya untuk mengkoordinir dan mengelola kawasan ujung negeri.

Untuk mewujudkan komitmen kehadiran negara membangun Indonesia dari pinggiran, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, selaku Ketua Pengarah BNPP dan Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, selaku Kepala BNPP bersama dengan Kementerian/Lembaga anggota, serta Pemerintah Daerah akan berkunjung ke Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) di Pulau Laut dan Pulau Sekatung, di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Sedianya hari ini, Selasa 23 November 2021, Menko Polhukam, Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian akan mengunjungi Natuna.

Berbagai agenda yang akan dijalankan dua menteri Kabinet Indonesia Maju itu. Antara lain mengunjungi salah satu pulau terluar Indonesia Pulau Sekatung.

Berdasarkan rundown yang diterima kabarbatam.com, rombongan tiba di Bandara RSA sekira pukul 09.00 WIB dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Rombongan Menko Mahfud dan Mendagri Tito langsung mengunjungi lokasi vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan di Gedung Sri Serindit, Ranai.

Usai itu rombongan akan  menuju Kantor Bupati Natuna.

Di Kantor Bupati Natuna, Mahfud MD dan Tito Karnavian akan melaksanakan rapat koordinasi pengelolaan perbatasan negara.

Selanjutnya dengan menggunakan helikopter dari KRI Semarang yang berlayar dari Faslabuh TNI AL Selat Lampa, Mahfud dan Tito pada tanggal 24 November 2021 akan menuju Pulau Sekatung yang berbatasan langsung dengan Vietnam.

Di Pulau Sekatung, Mahfud MD dan Tito Karnavian  mendengarkan penjelasan kondisi Pengamanan Pulau Terluar (Pamputer).

Di Pulau Sekatung juga akan dilakukan penyerahan paket sembako dan peralatan olah raga oleh kedua menteri tersebut kepada perwakilan Pamputer serta melakukan peninjau pos dan sarpras Pamputer.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Puskesmas Pulau Laut untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 dan pembagian Covid Kit.

Mantan Kapolri bersama Menkopolhukam selanjutnya akan menuju Kantor Camat Pulau Laut, untuk meninjau kegiatan layanan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) Dukcapil serta menggelar pertemuan dengan masyarakat nelayan Pulau Laut.

Usai menggelar berbagai agenda di Pulau Laut, Menkopolhukam dan Mendagri menuju Posal Pulau Laut untuk beristirahat dan selanjutnya kembali ke Ranai menggunakan helikopter. (Ifan)

Trending