Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Lingga

Meski Nihil Kasus Satgas Covid Lingga Imbau Masyarakat Jangan Lengah

Published

on

Lingga, Kabarbatam.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lingga sejak 16 Oktober 2021 hingga saat ini nihil adanya laporan pasien terpapar Covid-19, meski demikian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga menegaskan agar masyarakat jagan lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra mengingatkan meski saat ini kasus Covid-19 nihil dan seluruh wilayah pada zona hijau dan Kabupaten Lingga pada level 1 diharapkan masyarakat senantiasa siaga dan patuhi protokol kesehatan.

Mengingat kata Wirawan, bukan tidak mungkin akan terjadinya gelombang ke-tiga kasus Covid-19 sebab jelang natal dan tahun baru.

“Sejak Oktober lalu kita di Lingga sudah nihil kasus terkonfirmasi Covid-19, namun kita ingatkan masyarakat jangan lengah, dikhawatirkan adanya gelombang ketiga yang masih bisa saja terjadi dan mengancam,” kata Wirawan, Rabu (08/12/2021)

Ditambahkan Wirawan, yang dimaksud jangan lengah dan tetap waspada yakni masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan meski saat ini kasus nol atau nihil, mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menggunakan masker saat keluar rumah.

“Jadi meski nol kasus, kita jangan lengah, gunakan masker saat bepergian, rajin mencuci tangan. Serta penyedian tempat cuci tangan di fasiltas umum harus tetap disediakan,” katanya

Menurut Wirawan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sangat baik, sebab menuntut setiap individu untuk hidup bersih dan sehat.

Trending