Connect with us

Batam

Meski Terpencil, Siswi SMAN 21 Batam Mampu Raih Juara Karya Tulis Se-Kepri

Published

on

Foto Anggota DPRD Kepri Wahyu wahyudin, hut ke-76 ri, lomba karya tulis, Sman 21, SMAN 21 Batam, Wahyu Wahyudin
SMA Negeri 21 Kota Batam, sekolah terpencil berada di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa mampu melahirkan satu siswi terbaik dalam ajang perlombaan Karya Tulis se-Provinsi Kepri yang diselenggarakan oleh anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin, S.E, memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Batam, Kabarbatam.com – SMA Negeri 21 Kota Batam, sekolah terpencil berada di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa mampu melahirkan satu siswi terbaik dalam ajang perlombaan Karya Tulis se-Provinsi Kepri yang diselenggarakan oleh anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin, S.E, memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Yemima Viagustin siswi kelas XI jurusan IPS ini, mampu menghasilkan karya tulis terbaik dengan menyabet Juara Harapan I hingga mengalahkan para pesaingnya berasal dari sekolah lain di Provinsi Kepri khususnya Kota Batam.

Anggota DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin, S.E, mengatakan, dari 300 siswa-siswi yang mendaftar, 75 orang telah terverifikasi dan 6 orang kandidat dinyatakan sebagai pemenang oleh dewan juri.

“Ini hal yang sangat luar biasa, siswi SMA Negeri 21 Batam berhasil menyisikan sekolah-sekolah yang lain. Karena sekolah di Batam yang menjuarai perlombaan Karya Tulis hanyalah siswi berasal dari SMA Negeri 21 Batam,” ujar Wahyu Wahyudi usai menyerahkan piagam penghargaan di SMA Negeri Kota Batam, Kamis (19/8/2021).

Dijelaskan Wahyu, secara pribadi perlombaan ini setiap tahun akan terus diadakan dan menjadi event tahunan untuk meningkatkan skill dan kemampuan para pelajar.

“Saya mengucapkan selamat kepada Yemima Viagustin yang telah meraih juara harapan I. Mudah-mudahan prestasi ini dapat ditingkatkan untuk tahun depan. Insya Allah tahun depan hadiah akan kita tingkatkan kembali,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam suasana memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Wahyu berharap siswa-siswi pelajar dapat merasakan perjuangan para pejuang yang telah berhasil merebut kemerdekaan.

“Oleh karena itu dengan prestasi dalam perlombaan inilah kita dapat memaknainya.
Karena harapan bangsa generasi penerus ada di anak-anak SMA dan SMK,” imbuhnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Kepala Sekolah SMA Negeri 21 Batam, Adi Saputra, M.Pd menyampaikan, pihaknya turut mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin sebagai penyelenggara lomba karya yang telah mengadakan event dan memfasilitasi siswa-siswi se Provinsi Kepri untuk mengembangkan bakat dalam karya tulis.

Foto Anggota DPRD Kepri Wahyu wahyudin, hut ke-76 ri, lomba karya tulis, Sman 21, SMAN 21 Batam, Wahyu Wahyudin

“Secara pribadi saya merasa bangga dengan siswi berprestasi yang kita miliki saat ini. Baru tiga tahun lalu kita mulai melakukan kegiatan belajar mengajar, Alhamdulillah kita dapat membimbing siswa-siswi hingga masuk dalam kategori berprestasi. Tentu harapan kami, SMA Negeri 21 Batam dapat bersaing dengan sekolah lainnya,” tutur Adi Saputra.

Hal senada juga disampaikan oleh, pembina SMA Negeri 21 Batam Nursalim, M.Pd, mudah-mudahan ini menjadi ajang tahunan sehingga ke depan siswa-siswi dapat lebih aktif lagi menyalurkan aspirasi atau bakat dalam karya tulis.

“Hari ini merupakan sejarah dalam meraih prestasi. Oleh karena itu, ke depannya saya akan lebih aktif lagi untuk membuat gagasan serta ide-ide kreatif lainnya agar murid-murid SMA Negeri 21 Batam dapat lebih antusias dan berprestasi di masa yang akan datang,” jelasnya.

Selanjutnya, Yemima Viagustin sebagai peraih Juara Harapan 1 lomba Karya Tulis mengaku bahwa dirinya merasa senang dan bangga dengan hasil karya tulis yang dipersembahkan, ia mampu membawa nama baik SMA Negeri 21 Kota Batam dalam ajang perlombaan Karya Tulis se Provinsi Kepri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wahyu Wahyudin. Tentunya, untuk ke depan saya akan lebih meningkatkan kembali kemampuan yang saya miliki hingga dapat kembali mengharumkan nama SMA Negeri 21 Batam,” pungkasnya.

Meskipun sekolah SMA Negeri 21 Kota Batam terletak di wilayah terpencil dan butuh perhatian dari Pemerintah Provinsi Kepri, para guru serta siswa-siswi pelajar tetap bersemangat dan terus berusaha agar SMA Negeri 21 Batam lebih dikenal orang sama halnya sekolah-sekolah favorit pada umumnya di Provinsi Kepri. (Atok)

Advertisement

Trending