Connect with us
Promo Harris Hotels Discount 35% The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Kadinsos Batam Sebut Aksi Pemerasan Pengemis Murni Ulah Oknum Satpol PP

Published

on

oknum dinsos diamankan Oknum dinsos Kota Batam Kadinsos batam Batam ambil uang pengemis
Kadinsos Kota Batam Hasyimah Nyat Kadir.

Batam, Kabarbatam.com – Kadinsos Kota Batam sebut aksi pemerasan terhadap salah seorang pengemis di traffic light UIB Baloi murni ulah oknum Satpol PP BKO di Dinas Sosial Kota Batam.

Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Batam, Hasyimah Nyat Kadir usai konferensi pers di Lobby Ditreskrimum Polda Kepri pada Selasa (20/10/2020) sore.

Hasyimah Nyat Kadir mengatakan, Sebetulnya kejadian ini adalah inisiatif dan ulah oknum Satpol PP yang ditugaskan untuk menjaga Dinas Sosial.

Dijelaskan Hasyimah, patroli atau razia ini sebelumnya tidak ada koordinasi dengan Dinas Sosial dan SPT. Pihaknya membantah soal dugaan meminta uang kepada pengemis melainkan memberikan pembinaan.

“Kalau yang penjangkauan itu SPT nya ada sama kita. Siapa saja yang kita tangkap tidak ada kita minta duit, melainkan kita bawa ke UPT dan kita berikan pembinaan,” ujarnya.

Baca Juga :   Anak Berusia 16 Tahun di Karimun Curi Laptop dan Uang Tunai

Sementara, terkait mobil Dinas Sosial yang digunakan oleh keempat oknum tersebut, Hasyimah membenarkan bahwa kendaraan tersebut memang milik Dinas Sosial Kota Batam.

“Itu memang mobil kami, tetapi mobil tersebut pada hari weekend memang siap siaga untuk orang yang membutuhkan. Misalnya ada orang yang mau ke rumah sakit kita siapkan mobil tersebut,” terangnya.

Lanjut Hasyimah menjelaskan, diantara keempat oknum tersebut, seorang di antaranya PNS dan tiga orang lainnya pegawai honorer.

“Dari keempat oknum tersebut yang berinisial S merupakan seorang PNS dan tiga lainnya pegawai honor. Saya tegaskan lagi, ini bukan oknum dari Dinas Sosial, tetapi ini dari oknum Satpol PP,” tegasnya. (Atok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Promo Harris Hotels Discount 35%

Advertisement

Trending