Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay puri selebriti

Batam

PLN Batam akan Bangun Gardu untuk Layani Penyambungan Listrik ke Rumah Masyarakat Tanjungriau

fikri

Published

on

Batam, Kabarbatam.com– Bright PLN Batam akan membangun gardu untuk mengalirkan listrik ke rumah warga di beberapa RW di Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Pembangunan gardu listrik tersebut menunggu kesiapan lahan di Kelurahan Tanjungriau. Untuk pembangunan gardu tersebut, bright PLN Batam butuh lahan minimal sekitar 4 X 6 meter.

“Untuk mengalirkan arus listrik ke rumah warga dibutuhkan tegangan. Untuk mengalirkan tegangan dibutuhkan gardu. Kalau hanya arus saja tanpa tegangan tidak bisa, pasti (listrik) akan drop,” ungkap Vice President bright PLN Batam Samsul Bahri di sela kegiatan Goyong Royong CSR Peduli Lingkungan di Kelurahan Tanjungriau, Selasa (3/12/2019).

Samsul mengatakan, untuk melayani kebutuhan listrik masyarakat Tanjungriau, bright PLN Batam perlu membangun gardu. Supaya, selain arus, PLN Batam juga sekaligus mengalirkan tegangan. Sesuai standar yakni 220 Volt (V). 

Foto Gambar PLN Batam akan Bangun Gardu untuk Layani Penyambungan Listrik ke Rumah Masyarakat Tanjungriau - IMG 20191203 WA0187

“Kalau kita lihat di sini, kita perlu bangun gardu. Kendala kita masalah lahan. Nah, tadi sudah disampaikan Lurah Tanjungriau  bahwa mereka akan menyiapkan  lahan untuk lokasi pembangunan gardu,” kata Samsul.

Lurah Tanjungriau mengatakan, ada sekitar ratusan rumah warga di Kelurahan Tajungriau yang butuh aliran listrik. Dikatakan, untuk RW 03 dan RW 04 ada sekitar 100 rumah, sedangkan di RW 01 dan RW 02 ada sekitar 20 rumah. 

Lurah mengakui bahwa kendala selama ini adalah lahan. Namun setelah dilakukan pengukuran belum lama ini, ada lahan yang kosong sehingga lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membangun gardu. 

“Kami akan mengurus proses administrasinya. Kami akan mengajukan permohonan kepada bright PLN Batam agar gardu listri bisa segera dibangun,” ujarnya. 

Selain rumah warga, bright PLN Batam juga akan membantu mengalirkan listrik ke Posyandu yang ada di RW 01 dan RW 02.  “Untuk Posyandu akan kami bantu. Rekomendasinya semua melalui Lurah. Posyandu ini kepentingan masyarakat. Harus kita bantu, akan kita pasang meteran di sana,” pungkas Samsul.

Dalam kegiatan gotong royong yang berlangsung di Tanjungriau, bright PLN Batam memberikan bantuan 50 bak sampah kepada masyarakat sekitar. Bright PLN Batam juga memberikan bingkisan kepada 100 anggota Satgas DLH Batam.  (war)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending