Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Satu Unit Ruko di Karimun Terbakar, Polisi: Kerugian Capai Ratusan Juta

Avatar

Published

on

Foto Gambar Satu Unit Ruko di Karimun Terbakar, Polisi: Kerugian Capai Ratusan Juta - IMG 20200908 WA0024
Satu unit ruko di karimun teebakar. Polisi melakukan olah tempat kejadian.

Karimun, Kabarbatam.com – Si jago merah melalap satu unit rumah toko (ruko) di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Karimun, Selasa (8/9/2020). Sekitar pukul 04.00 WIB.

Peristiwa terbakarnya sebuah ruko yang berada persis di pinggir jalan protokol tersebut dibenarkan oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan melalui Kapolsek Meral, AKP Doddy Santosa Putra.

“Iya, ada kebakaran satu unit ruko milik seorang warga bernama suryadi,” ujar Doddy.

Doddy mengatakan, kronologis kejadiannya itu bermula ketika pemilik ruko yakni Suryadi terbangun pada pukul 04.00 WIB dan mendengar bunyi suara meletup.

Foto Gambar Satu Unit Ruko di Karimun Terbakar, Polisi: Kerugian Capai Ratusan Juta - IMG 20200908 WA0025

Sontak, setelah mendengar bunyi tersebut, Suryadi lalu mencari tahu  sumber suara itu dan ternyata ia melihat kaca jendela kamar samping sudah pecah dan mengeluarkan api.

“Setelah itu Suryadi langsung membawa isteri dan kedua anaknya untuk turun ke lantai bawah dan keluar dari rumah,” katanya.

Setelah berhasil turun dari rumah,  Suryadi bersama anaknya langsung mengambil air di kamar mandi rumah dan langsung menyiram api supaya tidak membesar. Namun api justru semakin membesar.

“Melihat api yang langsung membesar, Suryadi kemudian memanggil warga sekitar rumah untuk memadamkan api. Lurah Sungai Raya menghubungi kami, kepolisian. Kemudian berkat kerja sama yang baik dan dibantu oleh tim pemadam kebakaran, akhirnya api berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Foto Gambar Satu Unit Ruko di Karimun Terbakar, Polisi: Kerugian Capai Ratusan Juta - IMG 20200908 WA0028

Doddy menyebut, dari peristiwa kebakaran yang terjadi tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Korban jiwa tidak ada, tapi kerugian materiil diperkirakan sekitar 300 juta Rupiah dan dugaan penyebab kebakaran dikarenakan hubungan pendek arus listrik,” tutup Doddy.(Yogi)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending