Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Takut Dimassa, Penjambret Sandera dan Todongkan Pisau ke Pengendara Motor

fikri

Published

on

Foto Gambar Takut Dimassa, Penjambret Sandera dan Todongkan Pisau ke Pengendara Motor - 09032020 jeky jambret 1

Batam, Kabarbatam.com – Seorang pria berinisial JS (35) berhasil diamankan anggota Polresta Barelang dan Polsek Batam Kota. Pria itu baru saja menjambret warga, di depan sebuah ruko Jalan Laksamana Bintan No.53 Sei Panas, Kecamatan Batam Kota, Senin (9/3/2020).

Kanit Reskrim Batam Kota Ipda Siswanto, mengatakan, pelaku kini dalam pemeeiksaan usai mendapatkan tindakan medis di rumah sakit. Pelaku terbilang nekat karena berusaha menyandera sekaligus mengancam korbannya, Ibu Neng menggunakan pisau.

“Pelaku mengancam dan meminta korban untuk menyerahkan handphonenya,” kata Siswanto. Kanit reskrim mengatakan, kejadian itu berawal saat pelaku berpura-pura memesan kopi di sebuah kedai kopi taknjauh dari lokasi kejadian. Tak lama berselang, JS (35) melancarkan aksinya.

Berhasil mengambil handphone milik korban, pelaku tersebut kabur. Namun korban langsung berteriak,”Maling… maling. Seketika itu pula warga sekitar keluar dan mencoba membantu korban.

Foto Gambar Takut Dimassa, Penjambret Sandera dan Todongkan Pisau ke Pengendara Motor - IMG 20200309 163709

Dengan tangan yang masih memegang pelaku kabur menuju ke simpang Gelael. Mengetahui dirinya dikejar warga, JS menghentikan pengendara motor dan mengancamnya menggunakan pisau.

Pengendara motor itu sempat jadi korban sandera. Pelaku menempelkan pisaunya ke leher si pengendara motor dan kabur ke arah Pasir Putih.

“Mendengar informasi adanya kejadian tersebut, anggota Polresta Barelang dan Polsek Batam Kota, melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku di simpang Madani,” tutur Kanit.

Di Simpang Madani, pelaku tak berkutik. Ia berhasil dilumpuhkan polisi yang melakukan penyergapan. Adapun korban, berhasil diselamatkan.
Tersangka JS selanjutnya dibawa ke Polsek Batam Kota guna proses lebih lanjut.

Foto Gambar Takut Dimassa, Penjambret Sandera dan Todongkan Pisau ke Pengendara Motor - IMG 20200309 WA0152

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar kurang lebih Rp 3.000.000 dan anggota berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda Honda beat warna putih yang digunakan pelaku dan sebilah pisau yang dipakai mengancam korban. (Tok)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending