Connect with us

Karimun

Momen Aunur Rafiq Dipasangkan Jaket PDIP, Ini Respon DPD Partai Golkar Karimun

Published

on

img 20221009 wa0098
Rafiq yang juga Ketua DPD Golkar Karimun ini, dipasangkan jaket PDIP saat Rakerda DPD PDIP Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu (8/10/2022) di Kota Batam.

Karimun, Kabarbatam.com – DPD Partai Golkar Karimun angkat bicara mengenai kabar yang menyebut Bupati Karimun Aunur Rafiq pindah haluan ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kabar tersebut berawal dari beredarnya gambar Rafiq yang juga Ketua DPD Golkar Karimun ini, dipasangkan jaket PDIP saat Rakerda DPD PDIP Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu (8/10/2022) di Kota Batam.

Mantan Anggota DPR RI Dwi Ria Latifa terlihat memasangkan langsung jaket PDIP kepada Aunur Rafiq yang kemudian disusul oleh Mantan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Advertisement

“Seperti yang kita liat di media sosial telah beredar bahwa Ketua DPD Golkar Karimun Aunur Rafiq dipasangkan jaket merah (PDIP), tapi sebagian masyarakat tidak melihatnya secara utuh,” ujar Ketua Harian DPD Golkar Karimun yang juga Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat, Minggu (9/10/2022).

Yusuf mengatakan, Aunur Rafiq dalam momen itu sebenarnya hanya memenuhi undangan DPD PDIP Kepri sebagai pemateri dalam rakerda tersebut.

“Beliau diundang mengisi rakerda dalam satu materi, kehadiran beliau disana juga sudah disampaikan kepada kami pengurus,” katanya.

Advertisement

img 20221009 wa0097

Ia menjelaskan bahwa kehadiran Aunur Rafiq juga sebagai bentuk komitmen politiknya terhadap PDIP yang sudah menjadi bagian koalisinya selama menjabat sebagai Bupati Karimun dua periode.

Terlebih, kata dia, Aunur Rafiq adalah sosok pemimpin yang sangat komitmen dengan komitmen-komitmen politiknya.

“Saya akui kami bersama PDIP tidak terpisahkan semenjak beliau menjadi Bupati, kami selalu berkoalisi sampai sekarang dan beliau juga terus mempertahankan koalisi tersebut,” jelasnya.

Advertisement

Yusuf menegaskan bahwa DPD Golkar Karimun menanggapi secara positif terkait momen Aunur Rafiq yang dikenakan jaket partai besutan Megawati tersebut.

“Kami memandang secara positif sebagai kebutuhan, membangun perencanaan politik butuh perencanaan matang di awal atau jangka panjang. Jangan sampai last minute atau detik-detik terakhir baru sibuk cari teman,” katanya.

Yusuf juga berharap Aunur Rafiq yang saat ini sudah menjabat dua periode sebagai Bupati Karimun dapat memenuhi harapan masyarakat Karimun untuk menjadi wakil di Provinsi Kepulauan Riau.

Advertisement

“Kita harapkan sesuai komitmen dan harapan masyarakat Karimun, harapan masyarakat beliau hadir sebagai wakil di Kepri. Harapan ini harus dibangun. Kita tidak bisa bersantai karena itu kita harus bangun strategi,” ucapnya. (*)

Advertisement
Advertisement

Trending