Connect with us

Kepri

MTQ Ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga Resmi Dibuka di Senayang

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

F117772544

Lingga, KABARBATAM.COM – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga resmi dibuka dengan diikuti 390 peserta dari 13 Kecamatan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Yusuf Kahar, Kecamatan Senayang, Senin malam (2/3/2020).
Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ memiliki makna yang sangat penting, selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan ukuwah Islamiyah juga sekaligus bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an.
“Bukan karena adanya piala atau reward sehingga kita mengikuti kegiatan MTQ ini, namun perlu ditanamkan dalam hal untuk pembinaan, karena semangat kita, roh dari kegiatan ini adalah untuk melahirkan generasi-generasi Qur’ani yang Hafizh Hafizah dan Qori Qoriah,” kata Nizar.
Nizar berharap, melalui kegiatan ini untuk dapat bersama-sama mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, semoga senantiasa mendapatkan berkah dari Allah SWT.
Pembukaan MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Lingga dilakukan oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kepri Raja Ariza, yang ditandai dengan penabuhan beduk bersama-sama dengan Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga, Sekda Lingga, Kepala Kantor Kementerian Agama dan lainnya.(Fikri)

Advertisement

Nasional

Trending