Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Nasional

Danmenart 1 Marinir Berikan Jam Komandan Kepada Prajurit Tidur Dalam

Published

on

pasmar mayor unu marinir

KABARBATAM.COM – Komandan Resimen Artileri 1 Marinir (Danmenart 1 Mar) Kolonel Marinir Ili Dasili, S.E., memberikan pengarahan yang dikemas dalam kegiatan Jam Kokandan kepada Prajurit khususnya Tidur Dalam Menart 1 Mar yang dilaksanakan di halaman belakang gedung Gandiwa, Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Rabu (02/12/2020).

Pabandya Penerangan Pasmar 1 Mayor Marinir Aristarkus A Unu mengatakan, Danmenart 1 Mar menyampaikan ke seluruh Prajurit khususnya Tidur Dalam (istilah bagi prajurit yang belum menikah) tentang loyalitas Prajurit yang harus tegak lurus, setia, taat dan patuh kepada perintah atau putusan pimpinan. Selanjutnya, Prajurit juga harus memiliki moralitas, perilaku dan budi pekerti yang baik serta senantiasa memegang teguh etika keprajuritan.

Baca Juga :   Dasar Hukum Belum Lengkap, Pelaksanaan Ex-officio Kepala BP Batam Ditunda

pasmar mayor unu marinir

Lebih lanjut kata Mayor Unu, pada kesempatan tersebut Danmenart 1 juga memberikan arahan dan menekankan kepada seluruh Tidur Dalam untuk tidak melaksanakan kegiatan pembinaan melebihi batas kemampuan juniornya, terutama yang sudah senior harus bisa mengayomi dan menularkan ilmu pengetahuan militer yang telah dimiliki serta pengalaman yang sudah pernah dialami sebelumnya.

“Sebagai junior juga harus bisa menempatkan diri di dalam kehidupan kedinasan, patuhi semua peraturan yang berlaku, tidak ada pembinaan dengan kekerasan fisik sehingga dapat mengakibatkan cacat fisik ataupun yang lainnya,” ujarnya

Baca Juga :   Antisipasi Covid-19 Usai PAM Unras di Ibukota, Prajurit Yontankfib 1 Mar Lakukan Rapid Test

Dalam kegiatan ini juga tidak lupa mengutamakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak sesuai dengan aturan yang sudah dibuat. Hadir dalam kegiatan tersebut para Perwira Staf Menart 1 Marinir serta Danyon Arhanud 1 Marinir.(*)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Advertisement

Trending